Muhamad Fansuri terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Banjarbaru periode 2019-2023 pada Muscab Ke-IV PP Kota Banjarbaru.

Ketua pelaksana muscab Abdul Haris di Kota Banjarbaru, Sabtu mengatakan, terpilihnya Fansuri sebagai Ketua MPC PP Banjarbaru tidak terlepas dari peranan dan pengkaderan PP Banjarbaru.


"Muscab dihadiri lima pengurus Pimpinan Anak Cabang, Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) dan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Banjarbaru serta Majelis Pimpinan Wilayah (MPW)," ujar Haris. 

Menurut Haris yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PP Kota Banjarbaru, pemilihan berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan musyawarah mufakat sehingga terpilih secara aklamasi. 
Baca juga: Pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila

Sementara, Fansuri berjanji akan menjalankan roda organisasi sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) serta menyusun program "cerdas" demi kemajuan PP Kota Banjarbaru.

"Kami juga tidak akan jalan sendiri untuk mengambil keputusan tetapi bersama-sama secara kekeluargaan dan mengutamakan musyawarah serta mufakat sehingga keputusan baik untuk semua," janjinya. 

Ia juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya karena telah dipercaya dan diberikan amanah oleh PAC-PAC sehingga bisa saling bersama-sama membesarkan organisasi kepemudaan itu. 

"Kami mengajak semuanya saling bersinergi membuka lembaran baru demi besarnya PP dengan semangat pantang menyerah seperti slogan "Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang"," tegasnya. 

Sebelumnya Ketua MPW PP Kalsel Hasnuriyadi Sulaiman diwakili Gusti Rezky Iskandar, meminta muscab dijadikan sarana membuat program kerja nyata, bukan sekedar memilih anggota dan ketua baru saja.

"Intinya mengevaluasi, apa yang sudah dilakukan dan apa yang belum. Fokus program jangka pendek, menengah dan panjang sehingga bisa menyalurkan program kerja yang direncanakan," katanya. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019