Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menghadiri pelantikan ketua dan pengurus terpilih Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Banjarbaru periode 2015-2019 bertempat di Hotel Monthana Banjarbaru.

Rilis Humas pemko Banjarbaru diterima, Kamis (14/4) menyebutkan dalam acara tersebut hadir Ketua DPRD Banjarbaru, Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalsel, serta jajaran pengurus Pemuda Pancasila se Kalsel.

Jaya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Banjarbaru, menyampaikan ucapan selamat kepada ketua dan pengurus terpilih Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Banjarbaru periode 2015-2019 yang baru dilantik.


Jabatan dan tugas adalah amanah dan pengabdian bagi saudara-saudara dalam upaya meningkatkan kualitas dan peran pemuda pancasila agar menjadi terdepan sebagai kaum intelektual pemuda pancasila dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mengimplementasikan nilai–nilai pancasila dengan semangat kebersamaan dan persaudaraan demi esensi dan eksistensi pemuda pancasila di daerah kita ini.


Tujuan organisasi pemuda pancasila adalah untuk menjaga dan memelihara keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa yang dilandasi pancasila sebagai ideologi negara. Jaya mengharapkan para pengurus dapat bekerja maksimal, segera susun rencana dan program kerja ke depan. Jalin kemitraan dan kerjasama dengan berbagai phak yang mampu mendukung perkembangan organisasi, agar dapat berkontribusi optimal dalam proses pembangunan daerah.


Pemerintah Kota Banjarbaru melalui salah satu  program unggulan yang sedang dijalankan sangat mendukung kegiatan komunitas pemuda. Oleh karena itu, Jaya ingin kepengurusan yang baru ini mampu menampilkan pemuda pancasila sebagai organisasi kepemudaan yang berkarakter relijius, berbudi luhur dan cinta tanah air. 


Pelantikan pada hari ini sebagai bentuk regenerasi kepengurusan organisasi, untuk memberikan kesempatan berkarya kepada kader-kader yang memiliki integritas, komitmen dan dedikasi bagi kemajuan dan perkembangan organisasi.


Selain itu, kegiatan ini diharapkan menjadi momentum untuk refresh dan menyusun semangat berorganisasi yang baru untukmelakukan perbaikan, evaluasi dan inovasi demi meningkatkan kualitas kinerja ke depan. (Upik Hms Pemko Bjb)


Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016