Sebanyak dua anggota DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) terpilih, H. Muchran Bahran dari PPP dan H. Husnan dari Partai Nasdem dilantik menjadi Anggota DPRD HSS, dalam rapat paripurna istimewa, bertempat di Gedung DPRD setempat.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, di Kandangan, Jum'at (13/9), mengatakan pihaknya berharap dengan sudah dilantiknya semua anggota DPRD HSS masa jabatan 2019-2014, komunikasi antara eksekutif dan legislatif dapat terjalin dengan efektif dan efisien.

"Dengan demikian usaha kita untuk mencapai sasaran-sasaran pembangunan yang telah dituangkan dalam rencana pembangunan daerah dapat tercapai," katanya, saat menyampaikan sambutan Bupati HSS H Achmad Fikry.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Resmi dilantik inilah daftar anggota DPRD HSS yang baru

Dijelaskan dia, DPRD HSS agar secara bersama mencari langkah-langkah inovasi, agar kemajuan daerah bisa lebih pesat, masyarakat lebih sejahtera dan berbagai masalah bisa diatasi.

Keberadaan dan peran para anggota DPRD akan lebih meningkatkan kinerja dewan dan memenuhi harapan masyarakat yang diwakili, dan ia mengajak semuanya berjuang demi kepentingan masyarakat, menjunjung tinggi supremasi hukum, serta punya empati dengan kondisi masyarakat.

Rapat paripurna kali ini dilaksanakan dalam rangka pengucapan sumpah atau janji anggota DPRD KabupatenHSS masa jabatan 2019-2024, untuk H. Muchran Bahran dan H. Husnan.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS : Terima kasih kemitraan anggota DPRD periode 2014-2019

Pengambilan sumpah keduanya baru dilaksanakan, karena keduanya sebelumnya sedang melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah, sehingga dijadwalkan kembali rapat paripurna istimewa untuk pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

Adapun pada tanggal 12 Agustus 2019 lalu juga telah dilaksanakan pengambilan sumpah untuk 28 orang anggota DPRD HSS masa jabatan 2019-2024, dan untuk Ketua sementara DPRD HSS masih dipimpin H Akhmad Fahmi dari PKS.

Foto bersama (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019