Banjarmasin, (AntaranewsKalsel) - Partai NasDem Kalimantan Selatan bertekad memenangkan pemilihan kepala daerah atau Pilkada di provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota itu, terutama yang menjadi jagoannya pada Desember mendatang.


Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalimantan Selatan (Kalsel) H Guntur Prawira, Sabtu menerangkan, pihaknya menggelar rapat kerja wilayah (Rakerwil) 12 September 2015, untuk memenangkan Pilkada tersebut.

Rakerwil tersebut di Sekretariat/Kantor DPW Partai NasDem Kalsel di Jalan A Yani Km8 Kertak Hanyar, menghadirkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) seprovinsi ini.

"Kita berkeinginan Rakerwil memberikan kontribusi, termasuk masalah pemenangan Pilkada di Kalsel," ujar alumnus pendidikan Lemhanas tersebut dan Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Harian Umum Barito Post itu.

Ia menerangkan, Rakerwil yang merupakan bagian konsolidasi organisasi itu juga akan ada tindak lanjutnya berupa Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem di Jakarta, 21-23 Septermber 2015.

"Rakernas tersebut juga antara lain membahas koordinasi pemenangan Pilkada secara serentak se-Indonesia yang dijadwalkan 9 Desember mendatang. DPW Partai NasDem Kalsel juga akan mengikuti Rakernas tersebut," demikian Guntur.

Sementara itu, juru bicara (jubir) Partai NasDem Kalsel Afdiannoor Rahmanata menambahkan, Rakerwil akan membahas materi konsolidasi struktur, serta penggunaan dana dan aset partai.

Selain itu, membahas apa saja kegiatan NasDem selama tiga bulan menghadapi Pilkada, hubungan DPW/DPD NasDem dengan fraksi, lanjut mantan Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Kalsel tersebut.

Hal lain yang menjadi pembahasan dalam Rakerwil tersebut, konsolidasi kemenangan Pilkada, termasuk peran pengurus mulai tingkat ranting, cabang, daerah dan wilayah.

"Pada penutupan Rakerwil Partai NasDem nanti, akan menghadirkan pasangan calon gubernur/wali kota/bupati yang diusung Partai NasDem, sekaligus silaturrahim," demikian Afdiannoor.

 Pada pemilihan gubernur dan wakil guberur (Pilgub-Pilwagub) Kalsel dalam Pilkada 2015, Partai NasDem ikut mengusung pasangan HM Zairullah Azhar (ZA) dan HM Sapi`i, bersama PKB dan Partai Demokrat.

Zairulah selain mantan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Kalsel dua periode juga pernah anggota DPR RI dari PKB asal daerah pemilihan provinsi ini pada Pemilu legislatif tahun 2014.

Sedangkan Sapi`i, mantan Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel dua periode yang mau kembali menjadi dosen pada Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarmasin, tapi terpaksa mundur sebagai akademisi itu karena mencalon wakil gubernur setempat.

Selain ZA-Sapi`I, pada Pilgub-pilwagub Kalsel juga ada pasanga, H. Syahbirin Noo-H Rudy Resnawan, yang diusung Partai Gerindra, PKS, PDIP, Hanura dan PAN, serta mendapat dukungan Partai Golkar dan PPP.

Kemudian cagub-cawagub yang melalui jalur perorangan/independen yaitu pasangan H Muhidin (mantan Wali Kota Banjarmasin) dan H Gusti Faried Hasan Aman (mantan anggota DPD RI).

Pewarta: Syamsudin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015