Sebanyak 45 orang anggota DPRD Kota Banjarmasin dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Banjarmasin Sutarjo SH MH untuk jabatan periode 2019-2024 di gedung dewan kota, Senin.

Ada sebanyak 19 anggota baru dan 26 anggota lama yang tergabung dalam pelantikan yang disaksikan Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, Wakil Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah, unsur Muspida, KPU, Bawaslu kota tersebut.

Adapun para anggota baru dijajaran DPRD Kota Banjarmasin tersebut terbanyak di Partai Amanat Nasional (PAN), yakni, Hj Sarifah Sakinah, Amelia Handaya, Harry Wijaya, Mira Farialni, Hj Rinda Herliani, Afrizal Ayesinena dan Istiqomah.

Kemudian Partai Gerindra, yakni, Hari Kartono, Mudah dan H Gusti Yakni Iqbal.

Partai Demokrat, yakni, Adi Junaidi, Abdul Haris dan Gusti Yuli Rahman. Dari PKB adalah Hilyah Aulia dan Rahman Nanang Riduan.

Sementara itu ada di Golkar Sukrowardi, PDIP ada Saut Natan Samosir, PKS ada Wahid dan Partai Nasdem ada Yunan Chandra.

Sementara itu, untuk anggota lama dari PAN ada H Abdul Muis dan A Faisal Heriyadi. Gerindra ada H Muhammad Yamin, Hj Siti Rahimah dan Isnaini.

Kemudian di Golkar ada Hj Ananda, H Rudiani, Matnor Ali, Darma Sri Handayani dan Noorlatifah.

PKB ada H Zainal A Husni, Zainal Hakim dan H Dedi Supian. PKS ada Musaffa Zakir, Awan Subarkah, Aliansyah dan Mathari.

Partai Demokrat ada Bambang Yanto Permono dan Abdul Gais. PDIP ada M Natsir, Tugiatno, Suyoto dan M Taufik.

Selanjutnya PBB ada H Ismail Iberahim. PPP ada Arufah Arif dan Abdurrasyid Ridha.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina berharap anggota DPRD Kota Banjarmasin dapat menjalin sinergitas yang baik dengan pemerintah kota.

Sehingga, lanjut dia, pembangunan dapat berjalan lancar. Di mana DPRD Kota Banjarmasin dapat menjalankan tugasnya sebagai pengawas pembangunan sesuai amanah rakyat.

"Kita ucapkan selamat bagi anggota DPRD Kota Banjarmasin periode 2019-2024, moga dapat mengerjakan tugas dengan baik dan amanah," pungkasnya.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019