Pemkab Balangan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga memberikan bonus penghargaan kepada atlet peraih medali di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Pseparpeda), pada peringatan Hari Olahraga Nasional di Halaman Kantor Bupati Balangan, Senin (9/9).

Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Balangan, Ahmad Gazali Al-fatah mengatakan peringatan Hari Olahraga Nasional ini sangat bagus, karena disetiap kegiatan ini ada pemberian penghargaan bagi insan-insan olahraga.

“Terutama pada insan olahraga yang berprestasi, serta Haornas juga punya makna mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” ucapnya.

Ahmad Gazali juga mengatakan, prestasi yang dibina oleh Dispora Balangan, ada beberapa cabang unggulan yaitu olahraga panahan, dayung, kemudian ada juga atletik serta taekwondo, dan juga Dispora membina olahraga disabilitas.

"Dari POPDA kita berhasil mendapatkan 1 medali perak dan 4 medali perunggu, sementara dari ajang Pepaperda atlet Balangan berhasil mendapatkan 1 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu. Hal ini tentu membanggakan bagi kita semua," terangnya.

Sementara itu salah satu atlet berprestasi, Sahriadi, peraih medali emas cabor renang kelas 50M gaya bebas Tuna Daksa dan medali perak cabor renang kelas 50M gaya dada Tuna Daksa, mengatakan kunci keberhasilan sendiri yaitu program latihan sprint 50m dan bisa sampai 100m, jadwal latihan pun 2 kali sehari pagi dan sore selama 1 jam.

"Semoga Pemkab Balangan bisa menyediakan fasilitas kolam renang yang memadai agar memudahkan para atlet untuk berlatih," harapnya.

Bonus yang diberikan untuk atlet peraih medali emas sebesar Rp10 juta , perak Rp5 juta dan perunggu Rp2,5 juta. Sementara untuk pelatih diberikan bonus sebesar Rp1 juta.

Acara peringatan Haornas sendiri dihadiri seluruh Kepala SKPD beserta jajaran, para pelatih dan atlet Kabupaten Balangan yang menerima bonus.

Baca juga: Bupati : PKK jangan hanya sebagai tempat berkumpul ibu-ibu
Baca juga: Pemkab Balangan kembangkan teknologi tepat guna
Baca juga: Presiden serahkan SK redistribusi TORA dan Hutan Adat Kalimantan

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019