Dalam rangka peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, Yayasan Al Istiqamah Kecamatan Halong melaksanakan pawai Ta'aruf dengan di ikuti sebanyak 200 siswa dan siswi madrasah.

Pawai Ta'aruf tersebut dilepas langsung oleh Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan, dan dihadiri oleh Pimpinan Ponpes serta Anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Balangan.
Baca juga: Kegiatan keagamaan warnai awal Tahun Baru Islam

Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan berharap, momentum tahun baru Islam mampu menjadikan semua orang menjadi pribadi yang lebih baik.

"Tentu kita berharap agar setiap ummat mampu menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun ke tahun, dan dapat pula menjadi pribadi yang mampu menjadi bermanfaat bagi warga lainnya dengan budaya saling tolong menolong," tuturnya.

Bahkan lanjutnya, moment Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah harus mampu memperkuat persatuan dan kesatuan antar ummat beragama, terlebih Kabupaten Balangan sendiri terdiri dari berbagai penganut agama serta aliran kepercayaan, bahkan terdiri dari berbagai suku.
Baca juga: Pawai sambut tahun baru Islam di Banjarbaru

"Semoga kedamaian serta persatuan dan juga budaya gotong royong yang ada di Masyarakat Bumi Sanggam terus tetap terjaga, dan tidak akan mudah dipecah belah," pungkasnya.
Baca juga: Kecamatan Ajir Pasar sambut tahun baru Islam
 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019