Delapan pengurus Pemberdayan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan dilantik oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tapin, Ratna Ellyani Arifin Arpan di Pendopo Balahendang, Rantau. Selasa (27/8).

Kedepalan pengurus PKK kecamatan yang dilantik yakni Kecamatan Tapin Tengah, Tapin Utara, Tapin Selatan Bakarangan, Hatungun, Bungur, Piani, dan Candi Laras Selatan.

Turut hadir dalam pelantikan, Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Pimpinan SOPD Pemkab Tapin, Pengurus TP PKK Kabupaten, dan Pengurus TP PKK Kecamatan se- Tapin.

Dalam sambutannya, Bupati Tapin HM Arifin Arpan menyampaikan agar pengurus PKK Kecamatan yang baru dilantik agar bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan dimana tempat ibu bertugas.

"Harus bisa menyesuaikan dengan lingkungan tempat yang baru ibu bertugas," ujarnya.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan agar pengurus yang baru bisa membenahi kepengurusan PKK Kecamatan untuk menindak lanjuti tugas yang di emban.

"Harus banyak koordinasi antar pengurus PKK dan juga ketua dan pengurus PKK Kabupaten," ujarnya.

Bupati pun mengingatkan, agar tugas yang di emban sebagai pengurus PKK tidak mengganggu kewajiban sebagai pengurus rumah tangga.

Ketua TP PKK Tapin, Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan berharap pengurus TP PKK Kecamatan bisa langsung bergerak cepat dalam melakukan pembinaan kedesa-desa.
Baca juga: Tapin Laksanakan Gebyar Ramadhan 1440H
Baca juga: Ketua TP PKK Tapin sosialisasikan pemahaman stunting ke desa-desa
Baca juga: PKK Tapin Tekankan Pembinaan Administrasi



 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019