Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tapin gandeng Dinas Pemberdayaan Perempuan dan anak Kabupaten Tapin dalam melaksanakan Gebyar Ramadhan Kabupaten Tapin 1440H/2019M

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Balahendang, Rantau, Sabtu (18/5) di buka Ketua TP PKK Kabupaten Tapin, Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan.

Dalam sambutannya, Ratna mengatakan kegiatan gebyar Ramadhan merupakan salah satu sarana media yang efektif untuk menyalurkan bakat, kreatifitas, dan kemampuan seni yang islami khususnya di kalangan generisa muda.

"Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk melestarikan budaya dan kesenian tradisional islam di tengah ramainya pengaruh kebudayaan dari luar," ujarnya.

Kegiatan gebyar Ramadhan ini, tambah dia, juga sebagai salah satu ajang untuk silaturrami dan ukhuwah islamiyah.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa mempererat tali silaturrahmi kita," ujar Ratna.

Plt Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Tapin, Lailian Nor melaporkan bahwa kegiatan Gebyar Ramadhan 1440H/2019M ini diisi dengan kegiatan lomba syahril Quran remaja dan lomba fashion show.

"Selain itu juga kita melaksanakan buka puasa bersama dengan seluruh anggota TP PKK Kabupaten dan Kecamatan se Kab Tapin," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Lailian Nor mengucapkan terima kasih atas dukungan pihak-pihak yang berperan sehingga terlaksananya Gebyar Ramadhan 1440H/2019M ini.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019