Dua dari 35 calon anggota legislatif (caleg) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, terpilih tidak hadir pada prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) periode 2019-2024.

Ketua DPRD Sementara Kabupaten Tanah Bumbu, H Supiansyah, di Batulicin Senin mengatakan, yang tidak ikut pelantikan dan pengambilan sumpah hari ini adalah atas nama Fawahisah Mahabatan dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Haris Fadilah dari Pertai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Dua caleg yang belum memgikuti pengambilan sumpah dan janji jabatan dikarenakan yang bersangkutan sedang menunaikan ibadah haji," katanya.

Dia mengatakan, nantinya prosesi pelantikan dilakukan setelah selesai menunaikan ibadah haji yang akan dipimpin langsung oleh ketua DPRD definitip.

Sedangkan jumlah anggota DPRD yang sudah dilantik untuk masa jabatan 2019-2024 ada 33 orang terdiri dari dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 13 orang Partai Gerindra enam orang, Golkar enam orang, PKB empat orang, Nasdem satu orang, PKS sati, PAN satu dan PPP satu orang.

Sementara itu anggota DPRD dari Partai Gerindra dapil satu yang meliputi Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin, Dading Kalbuadi menambahkan, pihaknya sangat bersukur telah diberi kepercayaan dan amanah oleh masyatakat sebagai wakil rakyat.
 
 anggota DPRD terpilih masa jabatan 2019-2024 dari Partai Gerindra (Antaranews Kalsel/sjd/ist)
 


"Insha Allah dengan sepenuh hati kami akan memperjuangkan aspirasi rakyat demi kepentingan bersama," katanya.

Sedangkan anggota DPRD dari Partai Gerindra Dapil dua yang meliputi Kecamatan Kusan Hilir dan Sungai Loban, Boby menuturkan, "kami selaku anggota legislatif akan terus mengontrol anggaran pemerintah dalam mengelola APBD," pungkasnya.

Baca juga: Pemkab Tanbu gelontorkan Rp4 miliar untuk wisata
Baca juga: Anak tukang parkir di Tanbu terbaik seleksi polwan
Baca juga: Kalsel anggarkan Rp70 miliar bangun jalan poros Banjarbaru-Tanbu
Baca juga: Masyarakat Tanbu terbantu dengan keberadaan Loka POM

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019