Oleh Syamsuddin Hasan

Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Perhimpunan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-4, di Banjarmasin, yang dijadwalkan 1 Juni 2013.

"Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan KB PII H Soetrisno Bachir dijadwalkan hadir pada Muswil ke-4 Perhimpunan KB PII Kalsel," ujar Ketua Umum Pengurus Wilayah Perhimpunan KB PII tingkat provinsi tersebut ustadz H Chairani Idris, Jumat.

"Kadatangan mantan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) itu ke Banjarmasin, selain untuk meningkatkan silaturrahim, juga memberi pengarahan pada Muswil ke-4 Perhimpunan KB PII Kalsel," lanjutnya.

Muswil Perhimpunan KB PII yang berlangsung sehari dengan tema : "Menghimpun Potensi Membangun Harakah Untuk Mencapai Izzul Islam wal Muslimin" itu, buat memilih kepengurusan Perhimpunan KB PII Kalsel periode 2013 - 2017.

Selain itu, Muswil yang berlangsung di aula Graha Abdi Persada Banjarmasin tersebut, untuk menyusun program kerja Pengurus Wilayah Perhimpunan KB PII Kalsel periode empat tahun mendatang.

Perhimpunan KB PII sejenis paguyuban para mantan anggota/aktivis PII, secara nasional berdiri 23 Mei 1998, dengan Ketua Umum pertama pada tingkat pusat Letjen TNI (Purn) Z.A. Maulani (alm).

Visi Perhimpunan KB PII; "Menjadikan Perhimpunan KB PII Sebagai Lembaga Perekat dan Sumber Dinamika Ummat Untuk Mencapai Izzul Islam Wal Muslimin".

Sedangkan misi, antara lain menjadi sumber pemikiran bagi lembaga-lembaga keumatan dan kebangsaan dengan melakukan kajian-kajian ilmiah, penyusunan konsep kebijakan dan terapan di berbagai bidang.

"Bidang-bidang dimaksud yang dapat memberikan arahan atau tuntunan bagi anggota Perhimpunan KB PII dalam berbakti melalui profesi dan wadah masing-masing yang telah menjadi pilihannya," demikian Chairani Idris.

"Kita berharap, Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin dapat membuka Muswil ke-4 Perhimpunan KB PII tersebut," tambah Sekretaris Pengurus Wilayah Perhipunan KB PII tingkat provinsi itu Abdul Hadi. *

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013