Bupati Banjar Khalilurrahman mengatakan, pihaknya berupaya merencanakan pembangunan berkelanjutan yakni pembenahan dan percepatan pembangunan fisik hingga akhir masa jabatan. 

"Kami merencanakan pembangunan berkelanjutan hingga bisa wujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah sesuai visi dan misi dalam RPJMD," ujarnya di Martapura, Kamis. 

Pernyataan itu disampaikan bupati pada puncak peringatan hari jadi ke-69 Kabupaten Banjar dipusatkan di halaman kantor bupati dihadiri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan ratusan undangan lain. 

Menurut bupati, sejalan dengan tema  hari jadi tahun 2019 yakni bekerja bersama dan berinovasi, rencana pembangunan dilaksanakan dan beberapa diantaranya sedang dan dalam tahap pengerjaan. 
Baca juga: Gubernur doakan Banjar makin bersinar

"Tema itu sangat tepat dan relevan dengan kebutuhan kami senantiasa bekerja keras secara bersama-sama dalam upaya menyukseskan seluruh program pembangunan di Kabupaten Banjar," ucap bupati. 

Disebutkan bupati yang berpasangan dengan wabup Saidi Mansyur itu, program pembangunan Pemkab Banjar fokus lima pilar utama yakni religi, SDM, ekonomi, infrastruktur, dan tata kelola pemerintahan.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengharapkan, moment hari jadi Kabupaten Banjar ini dapat menjadi batu loncatan bagi Pemkab untuk meningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Selamat atas usianya ke-69 tahun, semoga Kabupaten Banjar semakin sejahtera dan barokah. Masyarakat tetap rukun dan damai, serta tetap menjaga kerjasama dengan Pemprov Kalsel maupun pusat," katanya.
Baca juga: Sukses meraih berbagai penghargaan
Baca juga: Pertahankan Gelar Kindai Limpuar

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019