Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Cerika Marabahan, Kabupaten Barito Kuala (Batola) menggelar pembukaan Bantuan Sosial (Bansos) Pelatihan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) yang diikuti para peserta perwakilan di masing-masing kecamatan yang ada di Batola.

Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD DIKMAS) Kalimantan Selatan(Kalsel), Harina Budi Utami, di Batola, Senin(3/9), mengatakan kesempatan bagi para peserta pelatihan ini memiliki peluang bagus dalam mencapai keberhasilan hidup, terutama untuk bisa berwirausaha.
 
Pembukaan Bantuan Sosial (Bansos) Pelatihan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: LKP Cerika Batola Gelar Program PKK 2017

"Harapan saya  agar peserta bisa mengaplikasinya dan menciptakan lapangan usaha baru, karena percetakan baju, pin  dan  gantungan kunci,serta mug ini mempunyai peluang usaha tinggi," katanya, saat memberikan sambutan membuka resmi pelatihan.

Menurut dia, apalagi saat ini musim Pemilihan Legilatif (Pileg), maka para peserta harus harus jemput bola agar mendapatkan kesempatan peluang ini, dan peserta selalu antusias,dan dapat menyelesaikan pelatihan secara tuntas. 

Pimpinan LPK Cerika Sri Rayahu, program PKW Tahun 2018 ini merupakan bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan kerjasama dengan LKP Cerika Marabahan, dengan kejuruan Desain Grafis selama 150 Jam dilanjutkan dengan pendampingan kelompok usaha mandiri.
 
Pembukaan Bantuan Sosial (Bansos) Pelatihan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: 165 Peserta HST Ikuti Program Pelatihan Kemdikbud RI

"Kegiatan pelatihan dihari pertama diisi materi Kewirausahaan oleh narasumber Sudirwo dengan terdiri dari, motivasi, pola pikir, karakter pengusaha, merencanakan dan memulai usaha, pemasaran dan pengembangan usaha, pengelolaan produksi atau operasional, pengelolaan keuangan dan pengelolaan SDM," katanya.

Turut berhadir, Perwakilan dari unsur BP PAUD dan Dikmas Kalsel, Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Kuala, pengurus Forum Pengelola LKP Kalsel  dan peserta dengan jumlah 20 orang.
 
Pembukaan Bantuan Sosial (Bansos) Pelatihan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018