Kalangan DPRD Kabupaten Kotabaru Kalimantan selatan mendukung dan siap bersinergis dalam mewujudkan komitmen Presiden Jokowi yang menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul Indonesia maju.

Ketua DPRD Kotabaru, Hj Alfisah mengatakan, implementasi tema HUT kemerdekaan SDM unggul Indonesia maju' merupakan langkah tepat dalam memajukan negeri tercinta.

Baca juga: Khairunnisa : Pemerintah ingin dana desa berdayakan masyarakat

"Tema ini harapanya bisa berbanding lurus dengan keinginan pemerintah daerah," kata Alfisah, Senin.

Dan untuk mengimplementasikan ini harus bersama sama seluruh elemen masyarakat, seperti peran pemerintah daerah, legislatif dan perusahaan serta pihak terkait lainnya.

Dalam teknis pelaksanaanya politisi Partai Nasdem ini melanjutkan, juga harus singkron antara perencanaan program dan realisasi dari program.

Baca juga: Dua pengedar sabu-sabu dan ratusan pil ekstasi diringkus

"Untuk itu, 17 Agustus ini momentum kita untuk bersama sama mewujudkan cita-cita mulia tersebut," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Sekretaris daerah Kotabaru, H Said Akhmad yang menegaskan pemerintahan daerah setempat berkomitmen dalam peningkatan sumber daya manusia dengan mengutamakan kualitas pendidikan dan pelatihan bagi generasi muda.

"Hal ini disinergikan dengan tema peringatan HUT ke 74 tahun ini Menuju Indonesia Unggul dengan prioritas pembangunan sumber daya manusia," kata Said.

Baca juga: Satresnarkoba Polresta Banjarmasin sita 1 kg sabu-sabu dan ratusan butir ekstasi

Secara teknis lanjut dia, pemerintah daerah melalui dinas terkait telah melakukan beberapa program diantaranya revitalisasi peran dan fungsi balai dan latihan kerja.

Melalui balai dan pelatihan ini, diperuntukkan bagi masyarakat khususnya genarasi muda yang masuk dalam kategori usia produktif untuk menambah kapasitas dan kemampuan sesuai keahliannya sebelum kemudian bisa dikaryakan.

"Program ini dimaksudkan agar memberi bekal dengan keahliannya tersebut sehingga mampu berkarya secara profesional," pungkasnya.


 

Pewarta: M. Shohib

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019