Pasukan pengibar bendera (Paskibra) 2019 Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan mendapat applaus dari undangan setelah berhasil menyelesaikan tugas menaikkan bendera dan menurunkan bendera pada peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia, Sabtu (17/8).

Paskibra tahun 2019 membentuk formasi angka 74 sesuai dengan usia kemerdekaan Republik Indonesia saat berada di tengah lapangan.

Sementara itu, petugas pembawa bendera pagi siswa dari MAN Insan Cendekia Tala Shena Widya Putri Hartono anak dari pasangan Ruki Hartono dan Henny Fitrianie.

Sedangkan petugas penggerek bendera siswa SMA 1 Batu Ampar Davit Nor Setiawan anak dari Suprianto dan Siti Munawarah dan pembentang bendera pagi hari siswa dari SMAN 2 Kintap Zamzam anak H Sila dan Hj Siti Rahmah serta petugas pembentang bendera siswa SMKN SPP Pelaihari M Nuzhan Haekal anak dari Ahmad Zainuin dan Ainun Jayriah.

Pengibaran sang merah putih pada pagi hari dipimpin langsung Bupati Tanah Laut  H Sukamta dan sore hari pada upacara penurunan sang merah putih dipimpin Wakil Bupati Abdi Rahman.

Upacara peringatan detik-detik proklamasi dan penurunan bendera juga dimeriahkan dengan korsik dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Tanah Laut serta paduan suara dari siswa SLTA Tanah Laut.
Secara keseluruhan upacara peringatan ulang tahun ke-74 Republik Indonesia di Kabupaten Tanah Laut berjalan lancar, didukung dengan cuaca yang cerah.

Pada rangkaian acara itu PMI Tanah Laut  juga membuka kesempatan kepada seluruh peserta upacara untuk melakukan donor darah.
Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-74 RI Tahun 2019, di Kabupaten Tanah Laut berjalan lancar.Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019