Beragam kegiatan warga masyarakat Kota Banjarmasin, ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 kemerdekaan Indonesia  Agustus 2019.

Pantauan Antara Kalsel di Banjarmasin, Sabtu melaporkan,  dalam menyambut dan memeriahkan atau menyemarakkan peringatan ke 74 HUT kemerdekaan Indonesia 2019 tersebut, warga kota yang berjuluk seribu sungai itu menggelar berbagai kegiatan.

Kegiatan warga "kota seribu sungai" Banjarmasin itu pada 17 Agustusan antara lain, lomba makan kerupuk bagi anak-anak belia, lari dalam/menggunakan karung goni untuk remaja hingga orang tua, dan sebagainya.

Kegiatan lomba yang merupakan hiburan gratis dan hadiah bagi pesertanya itu tidak saja di wilayah pusat perkotaan, tetapi juga pada komplek perumahan serta permukiman penduduk bdaerah pinggiran kota.

Sebagai contoh di Komplek Beruntung Jaya serta Bumi Pemutus Permai Kelurahan Pemutus Dalam Kecamatan Banjar Selatan, dan Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Banjarmasin Timur.

Selain itu, pada sebuah toko kosmetik di ibu kota Provinsi Kalsel tersebut para karyawatinya mencorat-coret muka (wajah) dengan berbagai jenis kosmetik yang mereka jual.

Sementara sejumlah foto studio pada tutup sebagai penghormatan terhadap peringatan hari kemerdekaan, yang kini Indonesia sudah berusia 74 tahun atau hampir tiga per empat abad.

Begitu pula selain instansi pemerintah, pihak swasta pun, sekolah-sekolah, perguruan tinggi dan organisasi sosial politik serta kemasyarakatan juga menggelar apel memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, antara lain Partai Golkar Kalsel
   

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019