Oleh Imam Hanafi

Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Perusahaan semen PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Pabrik Tarjun, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, meraih penghargaan "The Best Implementation of Security Management System 2013" dari Sucofindo ICS.

Bagian Humas PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Pabrik Tarjun, Agus Rifani, di Kotabaru, Kamis, mengatakan bahwa penghargaan tersebut diserahkan Direktur Utama Sucofindo, Fahmi Sadiq, kepada HRGA Manager, Agus Erfien, mewakili Indocement.

"Penyerahan hadiah tersebut dilaksanakan pada acara `Customer Gathering 2013` yang diselenggarakan oleh Sucofindo ICS di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (2/5).

Agus menjelaskan bahwa pabrik Tarjun mendapat penilaian dengan kriteria, komitmen yang tinggi dari seluruh jajaran manajemen, unit kerja serta penyempurnaan yang berkesinambungan dalam penerapan sistem manajemen.

Sebelumnya, perusahaan semen merek Tiga Roda Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) selama 2012 zero fatality atau nol kasus kematian.

Berdasarkan data statistik Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Indocement Pabrik Tarjun selama 2012 terjadi penurunan drastis (lost time) angka kasus kecelakaan kerja yang mengakibatkan cedera dan zero kasus fatality.

Sesuai dengan amanat Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) RI bahwa 2013 merupakan tahun keempat bangsa Indonesia untuk berjuang.

Berperan aktif dan bekerja secara kolektif dalam mendukung cita-cita besar, yaitu Indonesia berbudaya K3 pada tahun 2015.

Serta program kampanye "Antikecelakaan" yang diluncurkan oleh Kemenakertrans RI dengan tagline "Saya Pilih Selamat" sebagai ikon baru yang diharapkan dapat populer dan mudah diingat guna menjunjung tinggi nilai-nilai keselamatan.

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013