Letkol Inf Nopid Arif mantan Dandim 1007/Banjarmasin sepeninggalannya nanti dia berharap agar hubungan dengan insan pers tetap terjalin dengan baik dan harmonis.

"Saya percaya dengan Dandim 1007/Banjarmasin yang baru bisa lebih mempererat hubungan dengan para insan pers di Banjarmasin ini," katanya, di Banjarmasin, Jumat.

Pers merupakan mitra atau sahabat bagi TNI, keberhasil TNI bisa diketahui masyarakat luas karena adanya pemberitaan dari teman-teman media.

Untuk itu, perwira menengah TNI itu berharap hubungan baik dengan teman-teman pers harus terus dijaga dengan baik dan terus ditingkatkan.

"Saya banyak teman teman pers selama di bertugas di kota ini dan teman pers sangat baik dan mudah diajak itu berkordinasi dalam hal pemberitaan positif demi pembangunan banua yang kita cintai ini," tuturnya.

Dia turus mengatakan, ke depannya semoga TNI dengan rakyat terus manunggal, TNI dicintai oleh rakyat dan rakyat dicintai oleh TNI, secara khususnya di wilayah Banjarmasin.

"Semoga kita nanti bisa bertemu lagi dan saya pindah masih di tanah Kalimantan ya itu di Kalimantan Utara tepatnya di Malinau," tuturnya usai serah terima jabatan.

Nopid terus mengatakan, dukung selalu Dandim 1007/Banjarmasin yang baru karena Dandim yang baru pasti akan lebih baik lagi dari pada dirinya.
Letkol Inf Nopid Arif mengucapkan salam perpisahan kepada Anggota Kodim 1007/Banjarmasin. (ANTARA/Ist)
Sementara itu Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Kolonel Inf Anggara Sitompul di Banjarmasin, mengatakan saat ini tipe organisasi untuk Kodim 1007/Banjarmasin berubah dari tipe B menjadi tipe A.

Sehingga, dengan adanya berubah tipe organisasi itu maka perintah dari pimpinan harus cepat dilaksanakan terutama pelayanan terhadap masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi.

Berikutnya, tugas tugas yang dibebankan kepada Kodim Banjarmasin harus semakin dapat berjalan dengan baik dan dapat mendukung pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dia juga mengatakan, akan terus melanjutkan apa yang sudah ditargetkan oleh pejabat lama dimana yang baik akan tetap dipertahankan, dan yang kurang maksimal secara otomatis akan lebih ditingkatkan lagi.

"Saya berharap kepada para tokoh, elemen masyarakat dan khususnya para awak media bisa memberikan informasi yang positif kepada masyarakat terkait keberadaan kodim, dan saya selalu terbuka apabila ada informasi-informasi dan siap menerima masukan-masukan dari semua komponen masyarakat," tutur perwira menengah TNI itu yang sebelumnya menjabat di Atase Pertahanan di Papua Nugini 

Untuk diketahui, Letkol Inf Nopid Arif pindah dan mengisi jabatan baru di Kalimantan Utara sebagai Dandim 0910/Malinau digantikan pejabat baru  Kolonel Kolonel Inf Anggara Sitompul sebagai Dandim 1007/Banjarmasin.

 

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019