Bupati Hulu Sungai Utara Abdul Wahid menyebut anggota pasukan pengibar bendera sebagai teladan bagi generasi muda.

"Kepada anggota Paskibra tertanam sikap disiplin, patriotik dan cinta tanah air," ujar Wahid mengungkapkan alasannya.

Wahid berharap anggota Paskibraka mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin, moral berintegritas serta memiliki jiwa nasionalisme di tengah pengaruh persaingan global yang begitu hebat.

Wahid yang mengukuhkan 40 anggota Paskibra di Aula Kantor BPKAD pada Kamis malam mengatakan anggota paskibra merupakan generasi terpilih yang melaksanakan tugas mulia pada upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus.
 
Bupati, Ketua PKK, Ketua DPRD dan pejabat Forkopimda HSU berfoto bersama anggota Paskibra. (Eddy Abdillah)

Kesuksesan pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan sangat tergantung kepada anggota Paskibra dalam melaksanakan tugasnya.

Pengukuhan paskibra ditandai melalui pernyataan kepala daerah dan pemasangan Kendit serta penyematan pin Merah putih Garuda (MPG) kepada perwakikan paskibra Mahda Annisa.

Wahid menyampaikan rasa terima kasih kepada pembina dan orang tua dari anggota paskibra, yang telah memberikan dukungan bagi anggota paskibra selama pelatihan dan karantina.

"Menjadi anggota paskibra memiliki kebanggaan tersendiri baik bagi anggota paskibra itu sendiri maupun orang tua, karena mengemban tugas mulia mengibarkan bendera merah putih pada momen bersejarah kemerdekaan bangsa," tandas Wahid.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019