Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H Muhammad Noor menyampaikan event yang digelar Tim Creative HSS TV merupakan hiburan dan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi para keluarga di HSS.

Ia mengatakan,Kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan secara berkala beberapa bulan sekali, sehingga ada alternatif bagi warga Kabupaten HSS untuk menikmati hiburan dan kegiatan yang mendidik bagi warga HSS.

"Sehati Plus Cinta Fiesta ini kami selenggarakan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan di antara semua pihak, sekaligus guna mengembangkan publikasi di Kabupaten HSS," katanya, saat memberikan sambutan dalam puncak Sehati Plus Cinta Fiesta, di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, Minggu (21/7).

Senam Jantung Sehat Massal (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Parade live musik akustik "Gelitik Cinta" kembangkan bakat anak muda

Dijelaskan dia, juga berterima kasih kepada pihak Bank Indonesia(BI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) karena sudah datang ke HSS, dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang ciri-ciri keaslian uang Rupiah.

Dan BI telah dua hari dari kemarin, Sabtu (20/7) hingga hari ini sudah melakukan sosialisasi dan edukasi terkait ciri-ciri keaslian uang Rupiah maupun tata cara menyimpan uang, yang mana hal itu sangat berguna bagi masyarakat.

Sebelumnya, event  Sehati Plus Cinta HSS Fiesta juga menghadirkan acara "Gelitik Akustik", memanjakan warga HSS dengan merdu dan syahdunya alunan musik akustik, Sabtu (21/07) malam di tempat yang sama.

Puncak Sehati Plus Cinta Fiesta diawali dengan senam jantung sehat kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi ciri-ciri uang rupiah dari Bank Indonesia Perwakilan Kalsel.

Sosialisasi ciri-ciri keaslian uang Rupiah dari BI Perwakilan Kalsel (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Fikry berpesan pemuda aktif perang melawan narkoba dan hoax

Dan juga Festival PAUD 2019 yang diisi dengan berbagai lomba diantaranya membaca surah pendek, mewarna bebas, menggambar, menyusun balok, tarik tambang, dan peragaan busana.

Festival PAUD 2019 sendiri diikuti kurang lebih 700 orang peserta yang terdiri dari anak-anak PAUD se Kabupaten HSS dan kegiatan berlangsung sangat meriah, ditambah Bazar Murah dari Dinas Ketahanan Pangan HSS serta bazar olahan berbahan dasar ikan dari Dinas Perikanan HSS.

Bazar murah (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019