Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menggelar upacara peringatan  hari jadi ke-69 Provinsi Kalimantan Selatan, di halaman Kantor Sekretariat Daerah Tanah Laut, Kamis (15/8).

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutan   dibacakan Bupati Tanah Laut H Sukamta selaku pembina upacara menyampaikan,  moment HUT Kalsel bisa dijadikan inspirasi untuk membangun daerah  lebih maju di masa mendatang.

"Kita patut berbangga pada awal kemerdekaan RI Kalsel merupakan satu diantara 10 propinsi yang terbentuk di Indonesia. Artinya Kalsel merupakan provinsi tertua di  Kalimantan,”ujarnya.

Menurut dia, tema hari jadi ke-69 Provinsi Kalsel  yakni, Barakat Tugul Banua Unggul, dimana tema diusung tersebut agar bisa memacu untuk terus berperan serta membangun Banua sesuai potensi masing-masing dengan rajin, fokus dan giat.

“Dengan optimisme dan percaya diri yang tinggi, kita bisa membuat Kalsel menjadi lebih mapan. Masih banyak agenda pembangunan yang mesti dilaksanakan. Ini membutuhkan sinergi antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten/ kota karena membangun kabupaten/ kota hakikatnya juga membangun propinsi.Tujuannya sama  untuk kepentingan masyarakat,"ungkapnya.

Dalam upacara tersebut Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya manusia (SDM) Setdakab Tanah Laut  Husein Irianta membacakan sejarah singkat tentang berdirinya Provinsi Kalsel.

Peserta upacara  seluruhnya berasal dari  Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Tanah Laut diwajibkan mengenakan  pakaian sasirangan.
Pemerintah Kabupaten Tanah Laut menggelar upacara peringatan hari jadi ke-69 Provinsi Kalimantan Selatan, di halaman Kantor Sekretariat Daerah Tanah Laut, Kamis (15/8).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019