Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) menyelenggarakan sosialisasi tentang Manajemen PNS kepada semua Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), formasi umum 2018 yang dibuka oleh Sekda, H Ahkmad Tamzil di Pendopo Bupati Setempat, (14/8).

Kepala BKPSDMD HST, Ahmad Fathoni dalam laporannya mengatakan, soaialisasi itu dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bagi CPNS baru tentang hal-hal yang berkaitan dengan manajemen PNS.

Adapun pesertanya adalah semua CPNS di lingkungan Pemkab HST Formasi Umum 2018 yang berjumlah 185 orang, terdiri dari Tenaga Guru 92 orang, Tenaga Kesehatan 76 orang dan Tenaga Teknis lainnya 17 orang, dengan  Nara sumber didatangkan  dari Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin, Subekti Agus Irianto dan Surya Ady Saputra.

Sedangkan untuk materi yang disosialisasikan, tambah Fathoni adalah manajemen PNS yaitu pertama terkait penyusunan SKP dan kedua disiplin PNS / Cuti PNS.

Bupati HST, H A Chairansyah yang diwakili oleh Sekda H Ahkmad Tamzil dalam sambutannya menyampaikan, sosialisasi ini dilakukan dalam rangka menyamakan persepsi dan pemahaman dalam hal manajemen PNS bagi semua CPNS.

"Sosialisasi ini sengaja diberikan kepada CPNS baru dengan maksud agar semua peserta akan menjadi leading sector, sekaligus nara sumber bagi aparatur yang berada di jajarannya," ungkap Tamzil

Selain itu, dirinya mengajak kepada semua peserta agar serius mengikuti sosialisasi itu, karena pada saatnya nanti para peserta akan menjadi tempat berkonsultasi mengenai Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017.

Baca juga: Penerimaan CPNS 2019 diwacanakan gunakan sistem UNBK
Baca juga: Kasus drg Romi pintu masuk penyempurnaan rekrutmen PNS
Baca juga: Formasi pendidikan dominasi penerimaan CPNS di Tanah Bumbu

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019