Banjarmasin (Antaranews Kalsel)- Sederhana namun meriah, begitulah kesan Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina beserta jajaran saat menghadiri Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan Ke-68 yang dilaksanakan di eks Kantor Gubernur Jalan Jenderal Sudiman Kota Banjarmasin (Kamis, 9/8)

Kesan merakyat begitu terasa dengan hadirnya Pesta rakyat yang digelar di depan Siring Nol Kilometer, puluhan stand makanan disediakan Paman Birin (Gubernur Kalsel), dan tak ketinggalan Pemerintah Kota Banjarmasin ikut berpartisipasi membuka stand yang menyediakan Nasi Kebuli dan Pundut Nasi, dalam waktu singkat setelah dibuka langsung habis diserbu warga. 

"Padahal Pemkot menyediakan cukup banyak, Allhamdulillah jadi favorit warga yang datang sampai habis" ujar Ibu Hj. Siti Wasilah yang dengan sigap ikut membantu penjaga stand membagi makanan kepada warga.

Masyarakat rela berdesak-desakan demi mendapat makanan yang telah disediakan secara gratis, bahkan penjaga stand sempat kewalahan sampai meminta bantuan Anggota Satpol PP untuk mengamankan.

Kali ini dalam Peringatan Hari Jadinya Ke – 68 Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengangkat Tema “ Bagawi Giat, Rakyat Rakat, Banua Selamat“.  

Kemeriahan rangkaian acara Hari Jadi tersebut diisi dengan Tarian Adat Sinoman Hadrah hingga pelepasan burung merpati dan balon udara. (Lapsus)

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018