Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menyampaikan selama ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dengan Pengadilan Negeri(PN) Kandangan sudah bekerjasama dengan baik, tidak hanya sebatas hubungan formalitas belaka.

Ia mengatakan, Pemkab HSS berusaha ikut memecahkan persoalan yang ada di PN Kandangan, dalam bentuk perhatian yang dilakukan pihaknya adalah menyediakan anggaran khusus berupa sebidang tanah untuk keperluan relokasi Kantor PN Kandangan.


"Hal ini untuk mengakomodir keinginan PN Kandangan yang mana lokasi kantor sekarang sudah tidak memungkinkan lagi untuk dikembangkan, karena kendala lahan," katanya, saat menyampaikan sambutan pertemuan anggota Dharmayukti Karini se Kalimantan Selatan (Kalsel), di Pendopo Kabupaten, Selasa (13/8).

Sambutan Bupati HSS H Achmad Fikry (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Polres HSS Simulasi Pengamanan Sidang

Dijelaskan dia, agar lokasi baru yang disediakan oleh Pemkab nantinya, akan lebih membuat suasana kerja para karyawan PN Kandangan bisa menjadi lebih nyaman dan mudah diakses karena berada di ruas jalan provinsi.

Tak lupa, ia juga mengajak ibu-ibu para peserta pertemuan Dharmayukti agar menyempatkan diri untuk berkunjung untuk menikmati keindahan alam Loksado, karena rugi kalau ke Kandangan saja tanpa ke Loksado. Loksado sendiri saat ini merupakan salah satu dari 100 kawasan wisata yang telah dikembangkan oleh Pemerintah Pusat.

Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Banjarmasin Yohannes Ether Binti, mengatakan sangat berterima kasih atas sambutan yang diberikan oleh bupati dan Jajaran Pemkab HSS. 

"Kehadiran kami hari ini hanyalah untuk mendampingi para ibu-ibu saja, sementara untuk pertemuan Dharmayukti Kariini sendiri, adalah agenda rutin yang dilaksanakan 3 bulan sekali," katanya.

Sambutan Ketua PT Banjarmasin Yohannes Ether Binti (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Rayakan Idul Adha Bupati HSS gelar open house

Menurut dia, kebetulan bulan ini giliran PN Kandangan sebagai tuan rumah pelaksana, bersama dengan PN Rantau dan PN Barabai. Sangat sulit untuk mengumpulkan ibu-ibu sebanyak ini, sehingga hanya bisa pada moment tertentu.

Dan momen kali ini sangat baik bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI dan HUT Mahkamah Agung yang ke-74, namun hal yang sangat memicu banyaknya peserta yang hadir saat ini, justru karena mereka tertarik ingin ke Loksado.

Pertemuan anggota Dharmayukti Karini se Kalsel (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019