Panitia kurban Rumah Sakit Pembalah Batung Amuntai  melaksanakan pemotongan 14 ekor sapi dan 4 ekor kambing pada Idul Adha tahun ini.

Kepala RS Pambalah Batung Dr Badrus di Amuntai, Senin mengatakan, hewan kurban merupakan sumbangan jajaran rumah sakit dan warga sekitar yang ingin berkurban.

"Sudah 19 tahun tradisi berkurban di rumah sakit dilaksanakan, semoga bisa terus dilaksanakan," ujar Badrus.

Badrus mengatakan pihak panitia qurban di RS pambalah batung membagikan 1000 kupon bagi warga miskin dan masyarakat sekitar rumah sakit.

Pada acara seremoni dimulainya pemotongan hewan kurban turut dihadiri Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid dan para tenaga dokter internsip angkatan ke-7.
 
Bupati beri penghargaan dan insentif bagi dokter internsip. (Eddy Abdillah)

"Semoga ibadah kurban yang dilaksanakan jajaran rumah sakit dan warga sekitar memberi keberkahan bagi kita semua dalam meningkatkan layanan kesehatan khususnya," kata Wahid.

Pemerintah daerah, kata Wahid lagi, sangat berterima kasih atas sumbangsih dan kepedulian pihak rumah sakit umum daerah yang sudah melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban setiap tahun.

Selain pemotongan hewan kurban juga dilaksanakan penyerahan santunan bagi anak yatim dan penghargaan serta insentif bagi dokter internsip yang bertugas di Kabupaten HSU.

Dr Hafiszan mewakili program insternsip dokter indonesia (PIDI) berterima kasih karena mereka turut dilibatkan dalam kegiatan sosial berupa pemotongan hewan qurban oleh pihak rumah sakit Pambalah Batung Amuntai.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019