Empat perusahaan di bawah manajemen Minamas Plantation mendonasikan 33 ekor hewan kurban kepada masyarakat di 23 desa di Kalimantan Selatan.

Sembari menebar hewan kurban untuk Hari Raya Idul Adha, perusahaan perkebunan kelapa sawit itu sekaligus mengedukasi untuk menjaga lingkungan.

Baca juga: Armani Peduli bagikan 200 kantong daging kurban ke kaum dhuafa

"Kami menghimbau masyarakat serta pemerintah daerah setempat bersama-sama dengan perusahaan untuk terus menjaga dan mengantisipasi kebakaran baik di lingkungan perusahaan dan di lingkungan kebun masyarakat serta berhemat dalam penggunaan air bersih," ucap Region CEO KSP Minamas Plantation Abdul Jalil Sulaiman.

Adapun untuk donasi hewan kurban , kata dia, merupakan salah satu bukti nyata partisipasi perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat.

"Semoga hal ini dapat menjadi manfaat dan berkah bagi masyarakat serta karyawan Minamas Plantation,” kata dia.
Sementara Rachmad selaku Kepada Desa Mulyoharjo mengucap syukur dan berterima kasih atas kepedulian perusahaan yang berkomitmen mendonasikan hewan kurban untuk masyarakat sekitar kebun. 

Baca juga: Polres Tapin bagikan 1350 lebih daging kurban

Secara total, tahun ini Minamas Plantation mendonasikan 147 hewan kurban dengan nilai Rp 2,2 miliar kepada  masyarakat di seluruh wilayah operasionalnya. 

Selain rutin berkontribusi melalui pilar Kepemudaan, Olahaga dan Budaya seperti donasi hewan kurban tersebut, program tanggung jawab sosial Minamas Plantation kepada masyarakat juga dikembangkan dalam pilar pendidikan, pemberdayaan masyarakat dan lingkungan yang berkomitmen dan fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019