Komunitas Armani Peduli Banjarmasin di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah kali ini membagikan 200 kantong lebih daging kurban kepada para kaum dhuafa di kota setempat.

"Ini pertama kalinya Armani Peduli melaksanakan kurban dan kami bagikan langsung kepada kaum dhuafa yang berhak menerimanya," kata Ketua Armani Peduli Muhammad Arsyad di Banjarmasin, Minggu.
Baca juga: Armani Peduli bagikan 200 kantong lebih daging kurban ke kaum dhuafa

Dikatakannya, 200 kantong lebih daging kurban, dibagi menjadi dua bagian yang pertama 60 kantong daging dibagikan kepada warga sekitar yang berlokasi di Jalan Skip Lama Banjarmasin Tengah.

Kemudian, untuk bagian kedua nantinya para anggota dari Armani Peduli akan melakukan hunting ke jalan-jalan dan membagikan daging kurban tersebut ke para kaum dhuafa yang ditemui.

"Jadi daging kurban yang ada pada kami ini akan tepat sasaran dan diserahkan langsung kepada para penerima yang berhak menerima kurban," ucap pria yang juga menjabat sebagai Head Car Joki di Armani Executive Club Banjarmasin itu.


Pada Hari Raya Kurban kali ini Armani Peduli menyembelih hewan kurban yang terdiri dari satu ekor sapi dan dua ekor kambing.

Penyembelihan hewan kurban itu dilaksanakan di halaman parkir samping Pyramid Hotel yang turut dihadiri Direktur Utama PT Jaya Sentralindo Arie Soleh Mulia dan Manager Armani Executive Club Banjarmasin Hari Purnomo.

Arsyad juga berharap kegiatan berkurban yang dilakukan Armani Peduli bisa berjalan rutin setiap tahunnya dan bisa berbagi kepada masyarakat sekitar serta berbagi kepada para kaum dhuafa di Kota Banjarmasin.

"Ini kegiatan kurban kami yang pertama kali, semoga bisa menjadi rutin setiap tahunnya sehingga Armani Peduli bisa berbagi kepada warga yang berhak menerimanya," kata dia.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019