Baca juga: Dimas dan Salma NaGa Banjar 2018Setelah melewati berbagai tahapan seleksi, akhirnya Abdul Hafiz Ansyari dan Puspita Kurnia Dewi terpilih  sebagai Duta Wisata Nanang dan Galuh Kabupaten Tanah Laut tahun 2019, pada malam Grand Final Pemilihan Nanang Galuh Tanah Laut,  di halaman GOR Berseri Pelaihari, Selasa (6/8).


Perjalanan   Hafiz dan Puspita terpilih sebagai Nanang dan Galuh Banjar Tanah Laut 2019,  tidak lah mudah karena sebab sebelum sampai ditahap grand final,  terlebih dahulu melewati tahapan wawancara, karantina dan adu bakat.

Bupati Tanah Laut  H Sukamta dalam sambutannya menyampaikan,  pemilihan Nanang Galuh Banjar Tanah Laut 2019 merupakan salah satu bentuk perhatian dalam upaya melestarikan budaya.
Baca juga: Galuh Banjar tetap diperlukan sebagai ajang pariwisata

Sukamta berharap,  kepada Nanang dan Galuh Banjar Tanah Laut agar mampu mempromosikan wisata yang ada di Bumi Tuntung Pandang  ke dunia luar,  sehingga wisatawan yang datang ke Tanah Laut semakin banyak, terlebih dengan pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh peserta selama mengikuti ajang tersebut.

"Saya minta para Nanang dan Galuh Banjar Tanah Laut 2019 bisa mempromosikan wisata daerah kita, sehingga wisatawan luar semakin banyak berkunjung ke sini,"pintanya.
Baca juga: Rahmat dan Aida terpilih Nanang Galuh Banjar HST

Turut hadir pada kesempatan tersebut Plt
Bupati Tanah Laut H Sukamta menyerahkan hadiah kepada pemenang Nanang dan Galuh Banjar Tanah Laut 2019, Selasa (6/8) malam.Foto:Antaranews Kalsel/Humas.
Kepala Dinas Pariwisata Tanah Laut Hj Lutfiati Uyun, Kepala BKPSDM Tanah Laut  H Hairul Rijal, Ketua Bhayangkari Tanah Laut  Nency Sentot Adhi serta perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tanah Laut.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019