Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H Muhmamd Noor melakukan sidak di Kantor Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik (PB Kesbangpol HSS), untuk mengecek kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana di daerah.

Ia mengatakan, kedatangannya untuk melihat kesiapsiagaan anggota BPBD dalam mengawasi kondisi alam dan kebencanaan yang ada di HSS pada musim kering seperti saat ini.

"Dengan posisi angin yang cukup kuat, membutuhkan kesiapan para anggota BPBD sebagai badan yang ditunjuk untuk merespon dengan cepat berbagai bencana yang kemungkinan bakal terjadi," katanya.
Baca juga: H Muhammad Zikri terpilih Ketua Kerukunan BPK HSS

Menurut dia, peralatan yang ada hendaknya dicek setiap saat apakah bisa berfungsi dengan baik, apa yang semestinya ada dan diperlukan agar secepatnya bisa dilakukan pengadaan, sesuai dengan anggaran yang ada.

Jangan sampai pada saat bencana, peralatan yang ada justru tidak berfungsi dengan baik dan tentunya kondisi tersebut akan sangat mengganggu dalam penanganan teknis di lapangan.

Sekda juga mencoba perangkat komunikasi dengan kontak radio dengan unit atau posko di lapangan, yang karena faktor teknis di lapangan sedikit terganggu dan sempat berkomunikasi dengan posko Daha, yang disambut dengan sigap oleh Camat Daha Utara Lothvie Rahmani.

Baca juga: Tanggulagi karhutla BNPB akan turunkan satgas hingga ke desa

Sebelumnya, kedatangan sekda yang hanya menggunakan motor roda dua ini, tentu saja membuat para relawan badan setempat yang kebetulan berjaga di Posko Induk terkejut dan menyambut kedatgangan sekda dengan beberapa kabid yang kebetulan hadir disana.

Ia juga menyemangati para relawan yang lagi bertugas piket, kunjungannya ini disambut gembira oleh semua yang hadir di posko dan turut berhadir menemani Kepala Badan PB Kesbangpol HSS Efran dan Kepala Dinas Pol PP HSS Roni Rusnadi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019