Wakil Bupati Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan H Husairi Abdi melepas keberangkatan rombongan jamaah calon haji gelombang kedua menuju Asrama Haji Banjarbaru.

"Mari kita doakan semoga jamaah calon haji agar mendapatkan haji yang mabrur, jaga kesehatan dan kebersamaan agar dapat kembali ke tanah air dengan selamat," ujar Husairi di Amuntai, Sabtu.

Menurut informasi didapat 35 calon jemaah haji HSU tergabung dalam kloter 19 yang berangkat terdiri dari, 12 orang laki-laki, 23 perempuan, dan 5 orang pendamping kloter haji.
 
Jama'ah calon haji berkumpul di ruang induk mesjid raya at-taqwa Amuntai sesaat sebelum dilepas menuju asrama haji Banjarbaru. (Eddy Abdillah)

Keberangkatan menggunakan satu unit mobil bus dan dikawal oleh kepolisian dan dinas perhubungan yang di pusatkan di depan mesjid Raya At Taqwa Amuntai setelah shalat zhuhur sekitar pukul 14.00 Wita.

Rombongan tiba di asrama haji pada pukul 18.15 Wita kemudian langsung di arahkan  masuk keruangan jabal rahmah untuk menikmati makan malam bersama yang telah disediakan oleh panitia pelaksana ibadah haji provinsi Kalimantan Selatan.
 
Jama'ah calon haji tiba di asrama haji Banjarbaru. (Eddy Abdillah)

Setelah beristirahat sejenak mulai pukul 22.00 wita hingga pukul 01.45 Wita dilaksanakan serah terima jamaah dari pemda kepada pihak PPIH Kalsel serta pemeriksaan kesehatan terakhir kepada seluruh jamaah.

Plt Kepala Dinas kesehatan Kabupaten HSU dr.H.Agus Fidliansyah mengatakan selama diperjalanan dari Amuntai ke asrama haji  wita kondisi kesehatan para jemaah calon haji asal Kabupaten HSU dalam kondisi sehat wal'afiat.

"Tim kesehatan akan terus mendampingi jamaah hingga pemeriksaan kesehatan akhir sehingga ketika berangkat menuju tanah suci tidak ada yang mengalami gangguan kesehatan berat," pungkasnya.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019