Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan  H Sukamta membuka turnamen bola voli antarpelajar SLTP/sederajat se- Kabupaten Tanah lLut,  di halaman GOR Berseri Pelaihari, Senin (29/7).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tala Hj Lutfiati Uyun mengatakan,  turnamen bola volley antar pelajar SLTP/sederajat tersebut bertujuan untuk menumbuhkan semangat berolahraga, mengembangkan jiwa sportifitas dan mewujudkan rasa tanggung jawab.

Menurut dia, turnamen tersebut 20 tim dengan rincian  15 tim putra dan 5 tim putri.

Baca juga: Bupati HSS Buka Voli Sehati

“Turnamen ini dimulai dari tanggal 29 Juli sampai 2 Agustus 2019, di GOR Berseri Pelaihari dengan total hadiah Rp 10.500.000,”ungkapnya.

Terpisah, Bupati Tanah Laut H Sukamta mengatakan, turnamen tersebut salah satu langkah untuk menjaring bibit-bibit atlet bola volley sejak usia dini.

Menurutnya, atlet yang handal, tidak bisa diciptakan dalam waktu yang cepat, karena semua memerlukan proses, waktu dan kesungguhan serta pengorbanan yang besar untuk mendapatkan atlet yang bisa diandalkan membawa nama baik Kabupaten Tanah Laut.

Sukamta bersyukur tahun 2019 Kabupaten Tanah Laut  dipercaya PBVSI  Kalimantan Selatan untuk menjadi tuan rumah training centre atau pemusatan latihan dari tim pra PON Kalimantan Selatan.

"Alhamdulillah kita bersyukur dari tim pra PON Kalsel sebanyak 12 orang, 5 orang adalah dari Tanah Laut.  Sebenarnya dari Tanah Laut ada 7 atlet, namun dua orang dicoret karena tidak disiplin," terangnya.
Baca juga: Timas Indonesia Bidik Kemenangan Kedua Lawan Kazakthan

Baca juga: 47 Klub Ramaikan Turnamen Voli Bupati Cup
Bupati Tanah Laut H Sukamta membuka turnamen bola volley antar pelajar SLTP/sederajat se- Kabupaten Tanah lLut, di halaman GOR Berseri Pelaihari, Senin (29/7).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019