Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry membuka secara resmi pertandingan bola voli se Banua Enam Sehati Cup Tahun 2017 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Panitia Penyelenggara Bahteransyah, di Kandangan, Senin (23/10), mengatakan, pertandingan bola voli se Banua Enam Sehati Cup Tahun 2017, dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri dan HUT ke-67 Kabupaten HSS.

"Kegiatan pertandingan bola voli bersama cabang lainnya dilaksanakan mulai tanggal 23 Oktober, sampai dengan November 2017, untuk peserta berjumlah 46 tim, terdiri dari 27 tim putera dan 19 tim puteri dari Kabupaten Se Banua Enam,"katanya.

Dijelaskan dia, cabang bola voli merupakan salah satu dari sembilan cabang yang dipertandingkan, sementara cabang lainnya yaitu, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan se Banua Enam, catur, futsal, menyanyi solo Lagu Banjar, pengibaran bendera dan balogo.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan, pertandingan ini merupakan ajang untuk menunjukkan prestasi yang terbaik dari masing-masing tim voli.

"Sekarang ini kemajuan olahraga di HSS berkembang cukup pesat, karena semua pihak terus menggelorakan olahraga di lingkungannya masing-masing,"katanya, saat memberikan sambutan membuka pertandingan bola voli bertempat di Halalaman Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab HSS, Senin (23/10) sore.

Dipsankan dia, kepada seluruh tim yang akan bertanding, agar menjunjung sportifitas dan jika menang, belajar untuk menghargai kemenangan, dan jika kalah, belajar untuk berjiwa besar menerima kekalahan.

Pembukaan pertandingan bola voli ditandai dengan pukulan servis pertama oleh Bupati HSS, dan setelah acara pembukaan digelar pertandingan voli eksibisi, antara Tim BUMN/BUMD  melawan Tim Kepala SKPD di lingkungan Pemkab HSS.

Turut hadir,  Ketua DPRD Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Kabupaten HSSH M Ideham, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua KONI HSS Zainal Abidin SSos, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, serta para pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017