Batulicin - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) kembali menyalurkan bantuan dana hibah kepada sejumlah tempat ibadah.
     Sebagai program lanjutan dari program yang sama ditahun-tahun sebelumnya, penyaluran bantuan hibah kepada tempat ibadah itu menurut Bupati Tanbu Mardani H. Maming diharapkan mampu menjadi stimulan bagi warga masyarakat setempat dan pengurus tempat ibadah untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana yang ada.
     Sehingga dengan begitu, peningkatan kualitas sarana dan prasarana itu bisa berdampak pada rasa nyaman dan khusyu bagi warga yang beribadah.
     "Kami dari pemerintah daerah berharap begitu, penyaluran bantuan dana hibah itu diarahkan bagi upaya  untuk pengembangan pembangunan kegiatan keagamaan di Kabupaten Tanah Bumbu" sebut Mardani usai menyampaikan bantuan dana hibah kesejumlah pengurus tempat ibadah yang mendapatkan bantuan,  Selasa (16/4) lalu di Kediaman Bupati Tanbu, Jalan Manggis, Batulicin.
     Dari program bantuan dana hibah itu masing-masing tempat ibadah mendapatkan bantuan secara bervariasi besarannya, yakni antara Rp. 100 Juta hingga Rp. 250 Juta.
     Dari data yang ada, pada pelanyaluran kali ini, tempat ibadah yang mendapatkan bantuan meliputi  Mussola Sabillussalam Desa Sungai Danau Kecamatan Satui sebesar Rp. 200 juta dan Musholla Al- Djihadun Najah Desa Makmur Mulia Kecamatan Satui sebesar Rp. 250 juta.
     Selanjutnya, Musholla Nurul Yaqin Desa Karang Indah Kecamatan Angsana sebesar Rp. 100 juta, Majelis Taklim Al-Hasanah Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat sebesar Rp. 200 juta, Pura Ulun Danu Desa Kertabuwana Kecamatan Sungai Loban sebesar Rp. 100 juta, serta Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Al- Muddakir Desa Teluk Kepayang Kecamatan Kusan Hulu Rp. 100 juta.
     Dikatakan Bupati, dengan bantuan tersebut diharapkan rumah ibadah yang tadinya masih dalam proses pengerjaan pembangunannya dapat segera terselesaikan.
     Disamping itu, melalui bantuan dana hibah itu pengurus tempat ibadah dapat juga memanfaatkannya untuk membenahi atau merenovasi beberapa bagian bangunan tempat ibadah yang mulai rusak karena termakan usia.
     "Kami dari pemerintah daerah akan terus mendorong agar pembangunan bidang keagamaan di Bumi Bersujud dapat terus ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya, dimana salah satunya adalah peningkatan kualitas tempat ibadah", terang Mardani seraya menambahkan, pembangunan bidang keagamaan ini juga menjadi salah satu fokus program pembangunan yang dijalankan pemerintah daerah dari program pembangunan mental spiritual di daerah. (Adv/Tanbu/ant)

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013