Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Kuala (KPU Batola), Kalimantan Selatan  menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Jumlah Kursi Partai Politik (Parpol) dan Calon Anggota DPRD hasil Pemilu 2019.


Rapat Pleno Penetapan yang sedianya pada 2 Juli 2019 lalu, namun tertunda lantaran adanya Surat Edaran Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), ini dilaksanakan di Hotel Prima Batola Jalan Basuki Rahmat Marabahan, Senin (22/7).
Baca juga: Rahmadi Ketua PMI Batola

Partai Golkar mendominasi perolehan kursi dengan mencapai 16 kursi dari 35 kursi yang tersedia di DPRD Barito Kuala dan jumlah kursi yang diraih Golkar itu berasal dari perolehan yang mencapai 68.079 suara dari total 167.379 suara sah.

Di samping Partai Golkar, terdapat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meraih empat kursi, disusul empat parpol masing-masing meraih tiga kursi yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Selain itu,  terdapat Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang meraih dua kursi dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meraih satu kursi.

Wakil Bupati Barito Kuala H Rahmadian Noor menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada calon terpilih anggota DPRD Batola atas kemenangan yang telah diraih serta berharap hasil Pileg 2019 dapat diterima seluruh komponen masyarakat Batola.

“Semoga keberhasilan penyelenggaraan Pemilu 2019 ini dapat memperkokoh sendi kehidupan demokrasi di NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 kita,” ucapnya.
Baca juga: Wabup : Kiprah PKK sangat dirasakan

Wabup mengatakan, kesuksesan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 di Batola berkat persiapan dan pelaksanaan yang mantap seluruh penyelenggara mulai KPU, PPK, PPS, KPPS, Sekretariat KPU, Sekretariat PPK, aparat keamanan maupun, peran organisasi pemilu, para pemilih dan seluruh masyarakat.

Capaian hasil tersebut, menurutnya, tentunya selain merupakan upaya yang dilakukan seluruh penyelenggara yang patut diacungi jempol juga tidak terlepas daari besarnya perhatian dan kesadaran semua komponen terutama dukungan para alim ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan kaum perempuan termasuk parpol yang bergerak dan berupaya memaksimalkan peran masing-masing.

Oleh karena itu, terang dia,  dalam kesempatan rapat penetapan perolehan ini Rahmadi atas nama Pemkab Batola dan pribadi menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap semua pihak yang telah menjalankan tugas dengan baik tanpa mengenal lelah mulai tahap persiapan hingga pelaksanaan.
Baca juga: Bupati : Rumah UMKM tempat pemasaran produk
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Kuala menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Jumlah Kursi Partai Politik (Parpol) dan Calon Anggota DPRD hasil Pemilu 2019, Senin (22/7).Foto;Antaranews Kalsel/Humas.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019