Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan  menggelar puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-47 tahun 2019, di halaman Kantor Bupati Batola, Kamis (18/7).

Puncak peringatan HKG di Batola berlangsung cukup semarak,  selain diisi sejumlah acara juga dirangkai berbagai penyerahan hadiah-hadiah lomba jambore kader PKK dalam rangkaian menyemarakan HKG ke-47 Tahun 2019.

Hadiah-hadiah yang diserahkan seperti pemenang lomba cerdas cermat, B2SA, penyuluh, UP2K, yel-yel dan parade, fashion show, dan penyerahan hadiah kepada TP-PKK kecamatan yang memiliki kinerja terbaik tahun 2019 yang jatuh kepada Kecamatan Marabahan.


Baca juga: Kabapegdiklat: Belum ada penerimaan CPNS dan PPPK

Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwiputranti Rahmadian Noor dalam sambutan Ketua Umum TP-PKK Pusat, Erni Guntari Tjahjo Kumolo mengharapkan, rangkaian puncak HKG ini bukan semata merupakan kegiatan rutin tahunan semata.

Isteri Mendagri Tjahjo Kumolo itu mengharapkan,  kerja keras dan kekompakan TP-PKK dalam melaksanakan 10 program pokok PKK melalui kreasi dan inovasi melalui upaya konkret prestasi dari kader-kader PKK di setiap kabupaten/kota dengan melahirkan karya terbaru.

“Kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati HKG PKK haruslah selalu menimbulkan gelora dalam membawa semangat baru dan energi pada setiap gerak langkah dan krida gerakan PKK,” ucapnya.

Selain itu, tambah Erni Guntari, program pemerintah perlu terus didorong melului peran nyata gerakan PKK sebagai gerakan dalam pembangunan yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga masyarakat sejahtera.

Sementara itu, Wakil Bupati Barito Kuala (Wabup Batola) H Rahmadian Noor atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan ucapan selamat atas digelarnya peringatan HKG ke-47 kepada seluruh pengurus TP-PKK baik tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa termasuk seluruh kader yang dinilai telah menunjukan loyalitas serta dedikasi yang tinggi dalam rangka menyukseskan gerakan PKK di Batola.

Baca juga: KPK monitoring dan evaluasi Pemkab Batola

“Masyarakat Batola secara umum termasuk kita di sini tentu telah mengetahui dan merasakan manfaatnya serta menjadi saksi hidup terhadap kiprah, peran dan karya yang telah disumbangsihkan TP-PKK Batola beserta seluruh jajaran dan kader-kadernya dalam upaya mendukung kebijakan pemerintah khususnya di Batola,” ucapnya.

Bentuk dukungan yang dilakukan, lanjut wabup yang akrap disapa pak Rahmadi ini, melalui berbagai kegiatan dan program unggulan yang kesemuanya bertujuan untuk mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju, dan mandiri dalam rangka tercapainya percepatan kemajuan pembangunan daerah sekaligus mendorong peningkatan kualitas kesejahteraan keluarga di Batola.

Oleh karena itu dalam kesempatan yang baik ini, wabup menyatakan, sudah sepatutnya masyarakat semua memberikan ucapan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada TP-PKK Batola beserta seluruh jajaran sekaligus memberi apresiasi yang tinggi terhadap berbagai kegiatan dan program unggulan yang telah, sedang dan akan dilakukan khususnya dalam upaya memberdayakan keluarga dan masyarakat.

Dengan harapan, jelas dia, kesejahteraan hidup masyarakat terus meningkat seiring kemajuan pembangunan yang dicapai Pemkab Batola.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua TP-PKK Provinsi Kalsel diwakili Wakil Ketua 4 Hj Rusmawati, SKPD terkait, para camat beserta Ketua TP-PKK kecamatan, desa/kelurahan dan berbagai undangan.
Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK)Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-47 Tahun 2019, di halaman Kantor Bupati Batola, Kamis (18/7).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

Baca juga: Bupati : Rumah UMKM tempat pemasaran produk

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019