Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kalimantan Selatan (Kalsel) H Gusti Iskandar Sukma Alamsyah melantik dan mengukuhkan kepengurusan PMI Kabupaten Barito Kuala (Batola) masa bhakti 2019-2024, Kamis (18/7).


Para pengurus yang dilantik terdiri Ketua dijabat Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor, Wakil Ketua Budi Arip, Sekretaris Suffiannor dan Bendahara Deddy.

Kepengurusan juga dilengkapi ketua-ketua bidang dan anggota seperti seperti bidang organisasi, penanggulangan bencana, kesehatan dan sosial, PMR dan relawan, kerjasama, kesekretariatan, kominfo serta pendidikan dan pelatihan.  

Gusti Iskandar Sukma Alamsyah merasa bersyukur atas dilantiknya pengurus PMI Batola tersebut dan berharap dengan kepengurusan membawa suasana dan semangat baru bagi PMI di Batola.

Mantan anggota DPR-RI dari Partai Golkar itu mengutarakan, PMI saat ini memiliki akselerasi yang lebih luas dibanding masa lalu yang hanya terfokus pada penyediaan darah namun juga terlibat dalam penanggulangan bencana dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Baca juga: PMI Batola gelar musyawarah kabupaten

Baca juga: Presiden Jokowi Undang Enam Pendonor Darah Kalsel

“Dengan dilantiknya kepengurusan yang baru ini kami menaruh harapan untuk lebih mampu melanjutkan tugas-tugas ke-PMI-an bersama-sama mitra kerja,” katanya sembari menambahkan, lebih-lebih jika melihat orang-orang di kepengurusan banyak yang terlibat dalam kedinasan.

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS melalui Pj Sekda H Abdul Manaf mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya ketua dan pengurus PMI Batola masa bhakti 2019-2024.

Bupati mengharapkan, kepengurusan baru PMI Batola benar-benar memiliki semangat pengabdian dan jiwa sosial yang tinggi sehingga dapat bertindak sigap dan tanggap tanpa pamrih dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab serta fungsi organisasi.

Diuraikan bupati, salah satu misi utama pembangunan Batola meningkatkan kualitas ketaqwaan, kecerdasan, kesehatan dan profesionalitas SDM yang senantiasa diupayakan pencapaian melalui penyediaan kesehatan bagi masyarakat yang mudah, murah, merata serta memadai. Dengan harapan, lanjutnya, seluruh masyarakat semakin mampu, berdaya dan mandiri dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Untuk pencapaian itu, lanjut bupati, tentu perlu dukungan, peran dan partisipasi semua pihak termasuk organisasi PMI baik provinsi maupun Batola.

Prosesi pelantikan  disaksikan Pj Sekda Batola H Abdul Manaf SKPD, SKPD terkait dan pengurus PMI Kalsel ini ditandai penyerahan bendera, penyerahan SK Kepengurusan serta penyematan tanda pin kepada Ketua PMI Batola H Rahmadian Noor dari Ketua PMI Kalsel H Gusti Iskandar Sukma Alamsyah.
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kalimantan Selatan H Gusti Iskandar Sukma Alamsyah melantik dan mengukuhkan kepengurusan PMI Kabupaten Barito Kuala masa bhakti 2019-2024, Kamis (18/7).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019