Bunda PAUD, sekaligus ketua TP PKK Kabupaten Balangan, berpesan agar anak didik di tingkat dini diajarkan tentang perilaku agar memahami rasa hormat kepada orang tua, guru, orang yang lebih tua, teman dan agama.

Disampaikan Bunda PAUD Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin, bahwa dirinya merasa senang ketika berkunjung ke PAUD IT Permata Hati, di Kecamatan Paringin Selatan, Senin (15/7).

"Di PAUD ini bukan hanya tentang bermain dan bernyanyi, tapi anak didik dikenalkan dengan perilaku serta pengetahuan agama," tuturnya.

Ia juga berharap, bukan hanya di PAUD IT Permata Hati yang melaksanakan hal tersebut, tetapi agar setiap tempat pendidikan memberikan pendidikan Perilaku, Moral, Ketaatan, Akhlak dan Adab kepada anak didiknya.

"Tentunya agar kelak mereka menjadi orang yang taat kepada Agama, maka para tenaga pengajar jangan lupa menyisipkan pesan Moral kepada anak didiknya, karena jelas, sepintar apapun anak didik nantinya, jika tanpa Moral tentu saja tidak akan jadi apa-apa," jelasnya.

Ia pun berpesan, agar para orang tua murid tetap menjadi orang yang utama dalam memilihkan pendidikan serta mendampingi anak sekligus mendidik mereka saat berada diluarsekolah.

PAUD IT Permata Hati merupakan binaan Yayasan Al-Izzah Balangan, dengan NPSN 30314038, JSIT 5.63.11.01.001. Di Perumahan Residence Balangan, Desa Bungin RT 04, Kecamatan Paringin Selatan.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019