Puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di Polres Hulu Sungai Tengah (HST) dimeriahkan gelaran Pesta Rakyat yang berlangsung di Lapangan Dwi Warna Barabai, Rabu siang.

Beragam lomba tradisional seperti panjat pinang, balap karung dan makan kerupuk hingg persembahan Tarian Dayak Save Meratus jadi berhasil menghibur masyarakat yang turut merasakan kemeriahan hari ulang tahun Polri tersebut.

Tim Polisi Cilik Bermain dari Polres Hulu Sungai Tengah yang jadi jawara tahun ini juga beraksi dengan atraktif dalam seni kreasi baris berbaris.

"Alhamdulilah seluruh warga HST dapat merasakan kegembiraan dari HUT Bhayangkara," ucap Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo.
Acara sendiri diawali upacara peringatan HUT Ke-73 Bhayangkara dengan Kapolres sebagai inspektur upacara dan Komandan Upacara Iptu Jimmy RM Simanjuntak.

Turut hadir Bupati HST H Achmad Chairansyah dan seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta sejumlah tokoh dan pimpinan instansi serta stakeholder.

Pada kesempatan itu, Sabana memberikan penghargaan Kepada anggota berprestasi.
Kemudian turut dilakukan juga penyerahan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis kepada para Marbut dan 
penyerahan tali asih kepada purnawirawan dan warakauri.

Kapolres juga memberikan hadiah-hadiah bagi pemenang perlombaan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 73 seperti Lomba Bulutangkis Kapolres Cup, Lomba Bola Voly Kapolres Cup, Lomba Gebyar Maulid Habsyi, Lomba Kontes Feroza Kapolres Cup serta Kejuaraan Menembak Kapolres Cup.

"Besar harapan kami di usia 73 tahun ini, Polri dapat terus dicintai masyarakat dan kami di Polres HST dan seluruh jajaran berkomitmen untuk berbuat yang terbaik dalam tugas pengabdian untuk masyarakat, bangsa dan negara," pungkas Sabana.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019