Bank Kalsel Syariah Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar khataman Al Qur'an. sebagai upaya partisipasi menyukseskan gerakan membaca Al Qur'an lima menit di pagi hari sebagaimana sebelumnya sudah dicanangkan Bupati HSS H Achmad Fikry.

Pemimpin Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan,Aly Rizqan, di Kandangan, Senin (8/7), mengatakan pihaknya merespon positif pencanangan gerakan tersebut, khataman ini sebagai lanjutan kegiatan Tadarus Al-Qur'an yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan.

"Dari bulan Ramadhan hingga sekarang kegiatan ini dijalankan secara terus-menerus, dengan sharing session antar karyawan dan karyawati secara bergantian," katanya, bertempat di Gedung Bank Kalsel Syariah, Jalan Pangeran Antasari Kandangan.

Menurut dia, saat ini pihaknya juga sudah melaksanakan kegiatan Semangat Sedekah Seribu Sehari (S4) dan ini telah berjalan selama sekitar tujuah bulan, demikian pula setiap pagi Jum'at dilaksnakan pembacaan Surah Yasin berjamaah.

Khataman Al Qur'an karyawan karyawati Bank Kalsel Syariah Kandangan (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Guru Harli Pahampangan bangga kinerja pemerintahan Bupati HSS

Harapannya dengan kegiatan ini akan banyak membantu dalam berbagi antar sesama, serta membawa keberkahan bagi para karyawan dan karyawan di Bank Kalsel Syariah Kandangan.

Bupati HSS H Achmad Fikry menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian Bank Kalsel Syariah dalam ikut mensukseskan gerakan ini, yang memang sesuai dengan visi misi kabupaten HSS.

"Kami bangga karena sebagai sebuah perbankan, Bank Kalsel Syari'ah ini tentu lembaga yang sangat ketat dalam pelayanan. Namun ternyata masih bisa meluangkan waktunya untuk gerakan membaca Al-Qur'an," katanya.

Dijelaskan dia, selama ini gerakan membaca Al-Qur'an yang telah dilaksanakan di Jajaran Pemkab HSS, telah banyak memberikan hikmah dan dari testimoni para ASN yang melaksanakan hal ini sangat berpengaruh positif.

Hikmah tersebut antara lain, setelah dilaksanakan pembacaan Al-Qur'an ternyata mampu meminimalisir gesekan yang terjadi di antara para karyawan dan karyawati itu sendiri.

Penyerahan bantuan dari Bank Kalsel Syariah Kandangan (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Safari Jumat Pemkab HSS ajang serap aspirasi masyarakat

Juga timbul kesadaran pada diri sendiri, bahwa ternyata bacaan Al-Qur'an yang dimiliki selama ini banyak kekurangan, sehingga ada beberapa yang secara khusus mencari guru mengaji untuk membetulkan bacaannya. 

"Kami juga mengharapkan agar masyarakat HSS semua, bisa membiasakan membaca Al-Qur'an ini dalam setiap memulai aktifitasnya, karena kegiatan apapun yang dikerjakan hendaknya bermuara kepada kepentingan akhirat," katanya.

Dalam acara khataman Al-Qur'an ini juga turut diserahkan Bantuan dari Bank Kalsel Syariah sebesar Rp25 juta untuk Masjid Al-Falah, Gambah Dalam. Bantuan diterima oleh Ketua Pengurus Masjid  H Asnawi Sihabbudin yang turut diundang dalam kegiatan ini.

Bantuan ini dihimpun dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel Syariah, turut berhadir Sekretaris Daerah H. Muhammad Noor, Camat Kandangan Ronaldy P Putra dan ketua MUI Kecamatan Kandangan, serta seluruh karyawan dan karyawati  Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan.

Foto bersama (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019