Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan H.Muhammad Noor,M.AP membuka secara resmi kegiatan sosialisasi  dan penyerapan aspirasi yang digelar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Kabupaten HSS.

Ia mengatakan, menyambut baik sosialisasi tentang Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negri tentang pedoman pelaksanaan tugas kepala daerah  atau wakil kepala daerah dalam pemeliharaan kerukunan umat beragama, pemberdayaan FKUB, dan pendirian rumah ibadat.

Baca juga: Ratusan mualim di Negara ikuti silaturrahmi Ikmasil

"Melalui sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada kita tentang pemeliharaan kerukunan umat beragama serta pendirian rumah ibadat di kabupaten HSS," katanya, saat menyampaikan sambutan tertulis Bupati HSS H Achmad Fikry, bertempat di Aula Ramu (4/7).

Dijelaskan dia, kerukunan umat beragama di kabupaten HSS telah berjalan dengan sangat baik, rasa kebersamaan dan saling menghormati masih dapat terjaga bersama, tentunya hal ini perlu dipertahankan bersama termasuk dalam upaya yang terus dijalan dalam forum seperti ini.

Baca juga: Fikry harapkan bantuan bisa lebih cepat sampai

Kerukunan yang terjaga dengan baik ini juga merupakan hasil dari peranan FKUB baik secara langsung maupun tidak langsung, ke depan saya diharapkan FKUB ini dapat terus berperan aktif menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama, khususnya di Kabupaten HSS.

Turut hadir, Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan H. Hubriansyah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kesatuan Bangsa dan Politik (PB Kesbangpol) HSS Efran, anggota FKUB Bidang Sosialisasi Wahyudin, para kepala SKPD, para camat dan kepala Kantor Urusan Agama (KUA)  se Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019