Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta bersama Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Laut Hj Nurul Hikmah promosikan potensi daerah pada Apkasi Otonomi Expo 2019, di Jakarta Convention Centre, Selasa (2/7).

 
Potensi daerah yang  dipromosikan itu diantaranya,  kain sasirangan, makanan dan kerajinan tangan buatan UKM dan IKM Tanah Laut serta potensi lainnya yang dimiliki Bumi Tuntung Pandang, di stand pameran Kabupaten Tanah Laut.

Dalam kesempatan itu, sebanyak 150 sasirangan bermotif khas Tanah Laut karya pengerajin daerah dipamerkan kepada pengunjung seperti Raditha, Fanesa dan Bungas Sasirangan.

Antusiasme pengunjung sangat terasa di event tersebut dari hasil penjualan berbagai motif sasirangan khas Tanh Laut habis terjual.

Bupati Tanah Laut H Sukamta mengungkapkan, keikutsertaan Tanah Laut di pamaren Apkasi Expo 2019 merupakan salah satu usaha pemerintah Kabupaten Tanah Laut mempromosikan potensi daerah.

"Kita berharap dengan event seperti ini produk-produk IKM kita akan terus tumbuh berkembang dan bisa go Internasional,"ucap sukamta

Dia mengajak,  agar para investor tidak takut untuk berinvestasi di Tanah Laut karena berbagai potensi yang dimiliki Tanah Laut.

Selain itu, terang dia, Pemkab Tanah Laut memberikan kemudahan dalam mengurus perijinan di Tanah Laut melalui Perijinan Satu Pintu.

"Ayo berinvestasi di Tanah Laut," ajak Sukamta.

Apkasi Otonomi Expo 2019 diselenggarakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia, digelar dari tanggal  3 sampai 5 juli 2019,  di Hall A dan Hall B, JCC Senayan Jakarta dan diikuti 377 Pemerintah Kabupaten se-Indonesia.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019