PT Rajawali Buana Indah Wiratama kembali mencetak sebanyak 144 satpam berkompetensi setelah melalui Pendidikan Dasar (Diksar) Gada Pratama dari tanggal 17 Juni sampai 4 Juli 2019 di Gedung PSBB, Desa Indrasari Martapura, Kabupaten Banjar.

"Kami bekerja sama dengan Direktorat Binmas Polda Kalsel melaksanakan Diksar Gada Pratama 
yang diikuti oleh beberapa perusahaan dan instansi seperti PT Borneo Indobara, Rumah sakit Balangan, PKSS, TAG, PT Mall, PT Multi Perkasa Abadi dan PT Yasa," kata Direktur PT Rajawali Buana Insah Wiratama, Budi Wiratama, Kamis.

Adapun peserta Diksar Gada Pratama yang rata-rata lulusan SLTA itu terpilih tiga siswa terbaik, yakni M Adi Pangestu, Catur Prasetyo dan Donny susanto yang semuanya berasal dari PT Borneo Indobara atau PT BIB.

Penghargaan untuk lulusan terbaik yang diterima PT BIB bukanlah untuk kali pertama. Namun berhasil diperoleh Departement Security & strategic PT BIB sejak tahun 2016 alias 4 tahun berturut-turut hingga 2019.
Budi mengungkapkan, Diksar Gada Pratama mereka laksanakan tiga kali setahun. Dimana pendidikan dan pelatihan dasar wajib bagi calon anggota satpam.

"Kami membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin bergabung untuk mengikuti pelatihan dalam level setingkat manajer, yaitu chief security officer atau manajer keamanan," tuturnya.

Satpam berkompetensi adalah suatu kebutuhan untuk meningkatkan citra dan pelayanan perusahaan. Untuk itu, PT Rajawali Buana Indah Wiratama berkomitmen dapat terus mengadakan Diksar Gada Pratama.

"Peserta pendidikan akan mendapatkan sertifikat, KTA dan sajam serta baju kerja satu stell. Bagi yang dinyatakan lulus, berhak menyandang predikat satpam berkompetensi dan tentunya jadi modal bagus untuk bekerja secara profesional," pungkas Budi.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019