Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani siap merealisasikan hasil rapat kerja nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke XIV tahun 2019 yang diselenggarakan di Semarang Jawa Tengah.

"Kami siap merealisasikan hasil rakernas Apeksi sehingga kota kita semakin maju dan mandiri," ujar wali kota melalui siaran pers Humas dan Protokol yang diterima Antara di Banjarbaru, Rabu. 

Ia mengatakan, rakernas dihadiri seluruh wali kota se Indonesia dan mengambil tema penguatan alokasi anggaran pemerintah daerah untuk mendukung profesionalitas aparatur dan kemandirian daerah.

Ditekankan, melalui penguatan alokasi anggaran pemerintah daerah maka kinerja aparatur bisa lebih ditingkatkan sehingga berdampak terhadap kemandirian daerah agar lebih maju dan berkembang. 

"Kami berupaya menguatkan alokasi anggaran pemerintah kota sehingga bisa digunakan sesuai skala prioritas untuk semakin meningkatkan profesionalitas setiap aparatur," ujar wali kota penuh semangat. 

Dikatakan, hasil Rakernas sangat banyak manfaatnya bagi kemajuan di Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarbaru dan keberhasilan hanya dapat terwujud melalui dukungan penuh masyarakat. 

Rakernas Apeksi XIV mengangkat 3 sub tema yakni strategi dana transfer daerah mendukung profesionalitas dan kemandirian keuangan daerah disampaikan Dirjen Perimbangan Keuangan Kemenkeu.

Kedua mengenai dana kelurahan untuk penguatan pemerintah daerah, dan ketiga yakni solusi penyelesaian tenaga honorer kategori 2 untuk mendukung profesionalitas aparatur di daerah.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019