Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (DKPP) Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan H Edy Rosadi berpulang ke rahmatullah, Senin (1/7).


Almarhum meninggal sekitar 06.30 Wita di rumah duka Jalan Jenderal Sudirman Gang Aberar RT 13 No 84 Marabahan. Menurut rencana, almarhum dikebumikan ba’da Dzuhur di alkah keluarga di Pesantren Waratsatul Fukaha Jalan Trikora Sumber Ilmu, Banjarbaru.

Almarhum meninggal dalam usia 51 tahun dengan meninggalkan satu orang isteri (Rahmah Uchtary) dan tiga anak, yakni dua putra dan satu putri.

Wakil Bupati Barito Kuala (Wabup Batola) H Rahmadian Noor mengaku kaget atas berpulangnya salah satu kadis di lingkup Pemkab Batola Edy Rosadi.

“Baru saja tadi kami mendapatkan berita duka tentang berpulangnya Kepala DKPP bapak H Edy Rosadi,” paparnya di sela membina apel bendera awal bulan Juli di halaman Kantor Bupati Batola, Senin (1/7).

Sebelumnya memulai arahan, wabup memohon kesediaan ASN untuk menghadiahkan bacaan surah Al-Fatihah kepada almarhum serta mendoakan agar segala pengabdian, jerih payah, dan kebaikan menjadi ganjaran berlipat serta membawa keselamatan di alam kubur.

“Mudah-mudahan segala dosa dan kesalahan beliau selama hidup diampuni oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan,” harap wabup.

Sementara itu, berdasarkan pantauan, suasana yang berlangsung di rumah duka terlihat banyak mendapat kunjungan, terutama masyarakat, pegawai, dan pejabat.

Tampak terlihat turut melayat Bupati Batola Hj Noormiliyani AS, Wakil Bupati H Rahmadian Noor, dan para kepala dinas, badan, kantor dan bagian.

Menurut keterangan, setelah dimandikan, dikafankan dan dishalatkan, almarhum akan dilepas melalui upacara untuk di makamkan di alkah keluarga di Pesantren Waratsatul Fukaha Jalan Trikora Sumber Ilmu Banjarbaru.  

 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019