Polisi Cilik binaan Polres Hulu Sungai Tengah (HST) berhasil menjadi juara pertama pada ajang lomba Polisi Cilik Bermain (PCB) yang digelar oleh Ditlantas Polda Kalsel dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Bhayangkara di Banjarmasin, Minggu (30/6).

Polisi Cilik dari HST berhasil melewati babak penyisihan yang diikuti 13 tim dari berbagai Kabupaten dan di babak final bertemu dengan Polisi Cilik dari Polresta Banjarmasin dan Polres Tanah Bumbu.

Kapolres HST, AKBP Sabana Atmojo melalui Ps Paur Humas Bripka M Husaini saat dikonfirmasi menerangkan, juara pertama pada ajang tersebut diberi penghargaan berupa piala bergilir dan uang pembinaan Rp3 juta.

Menurutnya, polisi cilik HST saat itu menampilkan atraksi PBB, yel-yel HUT Bhayangkara, 12 dasar pengaturan lalu lintas dan senam Lantas yang seluruh gerakan dilatih oleh Bripka Syahruji dari Polres HST.

"Para Polisi Cilik itu merupakan para siswa-siswi dari SDN Hantakan yang memang berprestasi di berbagai lomba-lomba baik pramuka maupun bidang-bidang lainnya," katanya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran terutama para orangtua murid, guru-guru dan para pelatih polisi cilik lainnya karena para pelajar dari HST berhasil mengharumkan nama Polres maupun Kabupaten HST.

"Semoga prestasi ini memicu semangat para pelajar khususnya di HST untuk giat belajar dan latihan agar juga nantinya mampu menjadi kebanggan banua kita Bumi Murakata," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019