Bank Kalimantan Selatan (Kalsel) Cabang Barabai turut berkontribusi dalam meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Salah satunya dengan memberikan bantuan bonus kepada atlet HST yang berhasil meraih medali pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Kalsel.

Bantuan tersebut diserahkan oleh PSG Kepala Bank Kalsel Cabang Barabai, Abdillah kepada perwakilan atlet saat apel gabungan ASN di halaman kantor Bupati HST yang didampingi bersama-sama dengan Bupati HST, Kepala Disporapar dan ketua KONI HST.

"Total bantuan yang kami serahkan adalah senilai Rp27 juta yang bersumber dari dana promosi Bank Kalsel," kata Abdillah.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bentuk kontribusi Bank Kalsel atas capaian hasil atlet-atlet daerah yang telah mampu mengharumkan nama baik daerah.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat HST, yang selama ini dapat bekerja sama dan memberikan dukungan kepada Bank Kalsel," katanya.

Diterangkannya, karena Bank Kalsel milik daerah jadi kembali hasilnya untuk daerah.

Bupati HST, H A Chairansyah juga mengucapkan terimakasih kepada Bank Kalsel atas partisipasinya turut andil berkontribusi membantu atlet-atlet berprestasi di Bumi Murakata.

"Selama ini, Bank Kalsel juga cukup banyak berperan aktif dalam pembangunan di HST, jadi kami menghimbau kepala seluruh Dinas, jika ada sesuatu hal yang bisa dikerjasamakan dengan Bank, baik itu pelayanan dan lain-lain, maka sebaiknya dengan Bank daerah kita yaitu Bank Kalsel," kata Bupati.

Pada Popda 2019 tingkat Kalsel beberapa waktu yang lalu, Kontingen HST mengirim sebanyak 101 atlet dan berhasil menempati posisi ke 3 dengan raihan 17 emas, 9 perak dan 16 perunggu serta menjadi juara umum pada Cabang olahraga Atletik dengan perolehan 7 emas dan 2 perak.

Pemkab HST juga turut memberikan bonus senilai Rp 45 juta, PDAM HST senilai Rp 4.850. 000 dan Bank-Bank lainnya senilai Rp 1.500.000.

PSG Kepala Bank Kalsel Cabang Barabai, Abdillah saat bersama dengan para atlet dan Bupati HST (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019