Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Syahrian Nurdin meninjau  kondisi pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH Mansur Kintap, Rabu (19/6).

Syahrian usai berkeliling meninjau bangunan fisik rumah sakit yang bakal beroperasi pada September 2019 tersebut  mengatakan, masih banyak permasalah yang harus ditangani oleh pihak bertanggungjawab untuk segera diperbaiki.

Permasalah tersebut antara lain,  ada beberapa kerusakan pada beberapa bagian bangunan yang sangat mengganggu.

"Tadi saat keliling mengecek bangunan rumah sakit, saya melihat plafon yang rusak, lantai keramik rusak dan dinding yang rembes karena air hujan. Saya harap segera diselesaikan oleh kontraktor karena masih dalam tahap perawatan," tegasnya.

Syahrian juga meminta,  bangunan rumah sakit tersebut dijaga dengan baik dan dibersihkan.

"Nanti tim kami datang satu atau tiga minggu lagi. Saya harap semuanya telah bersih tidak seperti ini lagi,"tandasnya.

Selain meninjau bangunan fisik rumah sakitm Sekdakab  juga melakukan rapat koordinasi bersama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait yang tergabung dalam Tim Percepatan Operasional RSUD KH Mansur Kintap.

Dalam rapat, Syahrian menanyakan beberapa fasilitas yang belum ada, seperti tentang pengadaan alat kesehatan dokter, alat perlengkapan kantor, genset, tempat laundry pakaian.

Bahkan, yang paling menonjol diutarakan sekdakab dalam rapat tersebut adalah Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

Sekdakab menekankan, agar seluruh stakeholder terkait agar secepatnya menyelesaikan hal-hal yang masih kurang dari rumah sakit tersebut.



 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019