Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Hj Alfisah menegaskan, peringatan Hari Jadi ke-69 Kotabaru 2019, hendaknya dapat dijadikan sebagai momentum dalam mewujudkan program pembangunan sesuai visi dan misi daerah.

"Dalam rangka Hari Jadi ke-69 Kabupaten Kotabaru, semoga menjadi momentum bagi seluruh elemen penyelenggara pemerintah daerah untuk dapat melaksankan program-program pembangunan sesuai dengan visi misi daerah," katanya di Kotabaru, Selasa.

Dia berharap, segala program pembangunan ini bisa terlaksana secara cepat dan tepat sasaran dalam rangka mengimplemetasikan visi misi daerah sebagai ana yang tertuang dalam Perda Kabupaten Kotabaru.

Selain itu, momentum hari jadi itu, kata dia, hendaknya dapat menjadi usaha antara pemerintah daerah, masyarakat dan peran serta swasta bisa bersinergi dalam melaksankan pembangunan daerah tercinta.

Sementara Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, dalam sambutannya mengatakan, pada tanggal 1 Juni 2019 Kabupaten Kotabaru genap berusia 69 tahun.

Dengan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-69, katanya, menjadikan semangat baru dalam dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan di Kabupaten Kotabaru.

"Tema peringatan hari jadi tahun ini, 'Dalas Manapung Galumbang Laut, Selat Tasambung Hati Rakyat Tepaut'," katanya.

Tema tersebut, kata Sayed, mengandung semangat dan motivasi bagi semua elemen untuk  bersama-sama mengatasi berbagai hambatan, rintangan demi menyukseskan seluruh program pembangunan Kabupaten Kotabaru dalam rangka mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat.

 Secara khusus ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada seluruh pejuang, pendiri dan pendahulu yang pernah memimpin Kabupaten Kotabaru, para alim ulama, tokoh pendidik dan seluruh elemen masyarakat yang telah membawa perubahan di Kabupaten Kotabaru.

"Semoga sumbangsih tersebut menjadi tanda mata bagi generasi saat ini dan juga generasi mendatang," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang juga hadir, dalam sambutannya mengatakan, peringatan hari jadi suatu daerah adalah hari yang istimewa dan tentu bersejarah.

"Pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Kotabaru tentunya juga mendedikasikan peringatan hari jadi ini sebagai sarana memperkuat kebersamaan, kesatuan dan persatuan bagi seluruh pemangku kepentingan di daerah ini," kata gubernur.

Perjalanan usia 69 tahun itu, lanjut Paman Birin --sapaan akrab H Sahbirin Noor -- pasti ada banyak rintangan dan tantangan yang sudah dilewati dan pasti banyak pula impian ingin dicapai di masa yang akan datang.

Untuk mencapai kemajuan pembangunan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Kotabaru mempunyai potensi besar untuk lebih maju dan berkembang terutama di sektor pertambangan, pertanian, perkebunan, perikanan dan pariwisata, sehingga pemerintah dan masyarakat bisa emanfaatkannya secara maksimal, arif dan bijaksana.

Selain gubernur dan sejumlah pejabat Provinsi Kalsel, puncak acara peringatan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Kotabaru yang digelar di Siring Laut itu tampak dihadiri Ketua DPRD Kalsel dan Forkopimda Kalsel, bupati dan wali kota se-Kalsel, bupati dan wakil bupati Kotabaru periode sebelumnya.

Kemeriahan puncak acara diisi penampilan dan hiburan dengan hadirnya ejumlah artis ibu kota di antaranya Endah DA Academy Indosiar, Raza dan Santi KDI dan Armada Band.

Selain itu juga digelar tari kolosal yang menggambarkan tentang Kabupaten Kotabaru.

Pewarta: Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019