Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H Muhammad Noor mengharapkan dukungan semua pihak dalam jabatanya sebagai Sekda, dan membangun komunikasi di setiap tingkatan secara berjenjang dalam menangani setiap permasalahan yang dihadapi.

Ia mengatakan, ada tugas-tugas yang harus diselesaikan karenanya komunikasi itu sangat penting, maka semua jajaran tingkatan dari yang paling bawah agar bisa terjalin komunikasi sehingga segala sesuatu bisa dibicarakan sebaik-baiknya.

"Kita ini sebenarnya semua sama, namun hanya saja memiliki peran yang berbeda maka mari kita jalani peran kita masing-masing," katanya, saat bertindak sebagai pembina upacara apel kesadaran di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, Senin (17/6) pagi.

Baca juga: Jalan sehat untuk tingkatkan minat pengunjung Museum HSS

Dijelaskan dia, baik sebagai sekda, kemudian juga sebagai pimpinan OPD dan tingkat paling bawah di lingkup Pemkab kabupaten HSS untuk menjalankan peran masing-masing sesuai ketentuan yang berlaku.

Terkait himbauan-himbauan dari Bupati HSS H Achmad Fikry tentang  keseharian Aparatur Sipir Negara (ASN) lingkup pemkab HSS, ia mengingatkan agar dilanjutkan kegiatan yang sudah berjalan, yakni gerakan membaca Al-Quran sebelum bekerja selama lima menit agar terus dirutinkan setiap OPD.

Begitupun, himbauan yang terbaru dari Bupati HSS yaitu Gerakan Sedekah 1000 Rupiah, yang dilakukan secara ikhlas dan diniatkan untuk sedekah yang dilakukan pada setiap hari.

Baca juga: IKAPTK HSS gelar silaturrahmi dan buka puasa bersama

Gerakan ini dilakukan setelah apel dengan dimasukkan pada tempat yang sudah disiapkan disetiap OPD masing-masing, yang nantinya akan di akumulasikan jumlah yang terkumpulkan, dan untuk saat-saat tertentu akan didistribusikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Dalam rangkaian apel kesedaran ini juga diserahkan tali asih kepada para ASN yang memasukki purna tugas dan penyerahan piala dan piagam penghargaan kepada juara lomba evaluasi perkembangan desa dan kelurahan tingkat kabupaten tahun 2019.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019