Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan(HSS) menggelar silaturrahmi dirangkai buka puasa bersama, bertempat di Pendopo Kabupaten.

Ketua Pelaksana IKAPTK HSS H Muhammad Noor, di Kandangan, Kamis (30/5) mengatakan, silaturrahmi IKAPTK adalah kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan untuk merajut rasa kekeluargaan antara IKAPTK di HSS baik yang masih bertugas maupun yang sudah purna tugas.

"Dalam kesempatan ini juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati HSS, yang dalam hal ini telah memberikan fasilitasi dan izin untuk melaksanakan di ruang Pendopo Kabupaten," katanya, saat menyampaikan laporan kegiatan.

Baca juga: Achmad Fikry : anggota IKAPTK HSS harus selalu siap menjadi pemimpin

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan menyambut baik diselenggarakannya acara silaturahmi dan buka bersama IKAPTK yang setiap tahun rutin diadakan, dan menambahkan bahwa dirinya dan Sekda HSS H Muhammad Noor juga termasuk alumni dari alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan.

Untuk itu ia menegaskan, bahwa sesama Ikatan alumni perlu adanya rasa saling mendorong untuk memberikan kontribusi masukan dan saran, baik untuk mengatur diri sendiri maupun di pemerintahan.

Menurut dia, apabila ada alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan yang berjuang, sudah seharusnya saling membantu dan mendukung, apabila tidak bisa dengan fisik  bisa membantu dengan do’a.

Kepada alumni yang masih bertugas, ia berpesan agar selalu siap dalam menghadapi tantangan pekerjaan dan kepada para senior ia juga meminta doa restu, saran, kritik dan masukan yang membangun untuk kemajuan HSS.

Baca juga: Sekda HSS : Sanitasi penting untuk mencegah penularan penyakit

“Dalam sebuah organisasi yang besar perbedaan itu adalah hal yang biasa, tetapi perbedaan itu akan hilang kalau kita musyawarah dan sepakati bersama,” katanya, saat menyampaikan sambutan.

Acara dilanjutkan dengan tausyiah agama yang disampaikan oleh Habib Salam tentang keutamaan besilaturahmi, di tutup dengan do’a dan buka puasa bersama.

Turut berhadir, Asisten Administrasi Pemerintahan Tafrinsyah, para alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan, para kepala SKPD, para camat dan para Praja IPDN.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019